Selasa, 23 Oktober 2018 |
Nasional

Pjs Bupati Merangin Dampingi Ketua Tim Wasev Pantau Palaksanaan TMMD di Desa Plakar Jaya

Rabu, 18 April 2018 17:06:07 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi (Rabu, 18/4/2018), mendampingi Ketua Tim Wasev Kolonel Arhanud Mirza Patra Jaya, SE.M.Tr memantau pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Pada TMMD Reguler ke-101 tahun 2018 di Desa Pelakar Jaya Kabupaten Merangin itu, Pjs bupati bersama Kolonel Arhanud Mirza Patra Jaya, memantau langsung pembuatan 24 unit rumah Suku Anak Dalam (SAD) dan jalan.

Dari pantauan itu jelas Pjs bupati, pelaksanaan TMMD sudah lebih dari 50 persen rampung dan mudah-mudahan pada 04 Mei nanti akan rampung 100 persen dan rumah-rumah itu bisa langsung ditempati warga Suku Anak Dalam (SAD)

‘’Kita sekarang juga sedang mengupayakan bagaimana sertifikasi tanah dari perumahan SAD ini. Kalau luas tanahnya sudah diukur oleh para petugas kami beberapa waktu lalu,’’terang Pjs Bupati.

Sementara itu Kolonel Arhanud Mirza Patra Jaya menegaskan, sengaja berkunjung ke Kabupaten Merangin untuk memantau pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 tahun 2018. Hal itu mengingat TMMD telah berlangsung dua pekan.

Selain memantau pembangunan 24 unit rumah warga SAD dan jalan,  Ketua Tim Wasev juga menemui warga SAD yang sementara waktu tinggal di tenda-tenda dalam kebun sawit, tidak jauh dari perumahan yang sedang dibangun.

‘’Bapak-bapak dan ibu sekalian, setelah rumahnya rampung nanti, tolong langsung ditempati dan jangan lagi hidup berpindah-pindah,’’pinta Kolonel Arhanud Mirza Patra Jaya kepada para warga SAD.

Jika ada keluhan dan masukan-masukan pinta Kolonel Arhanud Mirza Patra Jaya, langsung saja disampaikan. Keluhan dan masukan itu  lanjutnya, nanti akan diteruskan ke pusat.

‘’Silaturahmi saya ini juga menampung aspirasi warga SAD. Jika ada masukan seperti yang disampaikan Temenggung tadi, bagaimana mereka memenuhi kebutuhan hidup setelah menetap, nanti akan saya sampaikan ke pusat,’’ujarnya.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top