Selasa, 11 Desember 2018 |
Nasional

Plt Gubernur Jambi Pimpin Forkopimda Tinjau TPS Kota Jambi

Rabu, 27 Juni 2018 15:38:29 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi melakukan peninjauan di beberapa TPS yang ada di Kota Jambi, usai memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Telanaipura Kota Jambi, Rabu (27/06) pagi. Unsur Forkopimda yang turut serta dalam peninjauan adalah, Danrem 042 Garuda Putih, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi dan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jambi.

Fachrori beserta unsur Forkopimda meninjau 6 TPS yang ada di Kota Jambi, yaitu, 1. Kecamatan Danau Teluk di TPS 02 Kelurahan Pasir Panjang dengan mata pilih sebanyak 296 orang, 2. Kecamatan Pelayangan di TPS 01 Kelurahan Mudung Laut  dengan mata pilih sebanyak 332 orang, TPS 07 Kelurahan Arab Melayu dengan mata  pilih sebanyak 206 orang, TPS 01 Kelurahan Tahtul Yaman dengan mata pilih sebanyak 192 orang, dan 3. Kecamatan Paal Merah di TPS 11 Kelurahan Talang Bakung dengan mata pilih sebanyak 468 orang, TPS 12 Kelurahan Talang Bakung dengan mata pilih sebanyak 634 orang.

Peninjauan yang dilakukan oleh Fachrori, untuk melihat kondisi dan suasana pemilihan. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar, serta masyarakat sangat antusias sekali untuk memberikan hak suara.

Fachrori memberikan dukungan terhadap Pemilihan Umum Kepala Daerah yang dilaksanakan di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci, sebagai salah satu bentuk dukungannya adalah memberikan hak suara dalam Pemilu Kota Jambi yang akan menentukan siapa nantinya yang akan memimpin Kota Jambi 5 tahun kedepan.

"Saya melihat, untuk pemilu kali ini masyarakat sangat antusias sekali datang ke TPS TPS untuk memberikan hak suaranya. Saya juga sangat mendukung sekali dengan memberikan hak suara pada pemilu di Kota Jambi ini," ujar Fachrori.

Fachrori mengemukakan, kondisi Kota Jambi yang masyarakatnya sedang melaksanakan pemilu untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota sangat kondusif sekali, semua berjalan lancar dan aman dengan tidak ada tanda tanda gejolak kericuhan. Mudah mudahan kondisi seperti ini juga terjadi di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci yang juga sedang melaksanakan pemilu untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Alhamdulillah, kondisi di Kota Jambi sangat kondusif sekali ditengah pemilu yang sedang dilaksanakan, semua berjalan lancar dan aman. Semoga di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci juga bisa seperti Kota Jambi, sehingga tidak ada keributan atau perpecahan," tutur Fachrori.

Fachrori mengharapkan, masyarakat Jambi, khususnya Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci untuk terus menjaga kondisi kondusif ini hingga nanti pelantikan Kepala Daerah terpilih. Jangan ada gesekan yang bisa menimbulkan konflik, meskipun ada perbedaan ditengah masyarakat. "Kondisi seperti ini harus terus kita jaga, hingga nanti pelantikan Kepala Daerah terpilih," kata Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengingatkan kepada setiap pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk siap menerima apapun hasil akhir dari pemilu yang diselenggarakan secara serentak ini, karena siapa pun nanti yang terpilih merupakan pilihan masyarakat banyak.

"Untuk setiap paslon harus siap menerima hasil akhir dari pemilu ini, karena siapapun yang terpilih adalah pilihan dari masyarakat, karena pemilu merupakan pesta demokrasi bagi rakyat, khususnya masyarakat Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci," ungkap Fachrori.

Fachrori juga berpesan kepada setiap pasangan calon yang tidak terpilih nantinya untuk berbesar hati menerima hasilnya dan untuk setiap pasangan calon yang terpilih tidak terlalu berbangga hati dan larut dalam euforia, karena banyak rencana rencana kerja yang harus direalisasikan guna mewujudkan Pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. (Richi, foto: Adi Putra, video: Latib L/Humas Pemprov Jambi)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top