Minggu, 25 Agustus 2019 |
Politik

PMII Jambi, Harap Pendukung Capres dan Cawapres Tidak Menimbulkan Hoaks

Senin, 22 April 2019 18:19:55 wib
Ketua PMII Jambi, Ramazani Novanda/Foto: Ist

JAMBIDAILY POLITIK - Semakin tidak banyaknya dugaan Hoaks menghiasi media sosial menimbulkan ke khawatiran bagi berbagai pihak, Penggurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jambi berharap Kemenangan capres dan cawapres di dua kubu tidak menimbulkan hoaks agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

Ketua PMII Jambi Ramazani Novanda, menuturkan saat ini belum ada pasangan yang resmi menang sesuai putusan KPU. Maka saat menyampaikan hasil baik itu Quick Count maupun Real Count tidak melakukan provokasi

"Saat menyampaikan hasil baik dari QC ataupun Real count Diharapkan, dukungan dapat diberikan dengan tidak melakukan provokasi dan berharap menunggu hasil resmi dari KPU. Tidak perlu memprovokasi, dengan menggunakan isu-isu yang tidak jelas. PMII juga mendukung terhadap kerja polri dan TNI untuk selalu menjaga keamanan dan kenyaman setiap rangkain tahapan pemilu, sampai ada ketetapan resmi dari KPU RI," Jelasnya (Senin, 22/04/2019).

Sementara itu terkait adanya persoalan dan kendala teknis yang terjadi saat pemungutan suara semua diserahkan kepada pihak Bawaslu karena lebih berhak menyelesaikan pemungutan suara ulang maupun pemungutan lanjutan yang diusulkan kepada KPU.

"Berharap Pemilu ini aman dan damai serta terkait kendala teknis Pemilu 2019 biarlah pihak Bawaslu menyelesaikannya dengan KPU," Ungkapnya.

Pada kesempatan ini Ramazani, sampaikan Turut berduka cita atas meninggalnya beberapa penyelenggara pemilu KPPS serta Polri di berbagai daerah.

"PMII turut berdukacita terhadap penyelenggara pemilu yang dikabarkan banyak meninggal dan sangat pantas diberikan gelar Pahlawan Demokrasi," Tandas Ramazani.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top