Sabtu, 04 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

PODSI Jambi dilantik Menteri PUPR, Zola: Dayung Jambi Harus Lebih Berprestasi

Senin, 09 Oktober 2017 18:01:48 wib
Photo: Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY DAYUNG, Olahraga - Menteri PUPR Republik Indonesia Basuki Hadimuljono selaku Ketua Umum PB PODSI untuk pertama kalinya melantik secara langsung kepengurusan daerah Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (08/10/2017) malam.

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyampaikan pelantikan langsung yang dilakukan Menteri PUPR menjadi semangat tersendiri akan peningkatan prestasi olahraga dayung Jambi termasuk dukungan perebutan Piala Menteri PUPR untuk yang pertama kalinya, yang akan digelar pada perhelatan lomba dayung se Sumatera.

"Dukungan luar biasa untuk pelantikan dan ini pertama kalinya bagi Pak Menteri juga disiapkan piala untuk pertama kali," ungkap Zola.

Dengan dukungan yang dinyatakan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono menambah semangat untuk atlet dan pengurus PODSI Jambi menunjukkan prestasi terbaik sesuai dengan harapan Gubernur Jambi, "Tidak ada kata lain, Jambi dayungnya harus berprestasi," harap Zola.

Diketahui untuk pendayung Jambi sudah menorehkan prestasi Internasional bahkan menjadi pelatih nasional dan tidak mengherankan harapan akan mengharumkan nama Jambi juga nama Indonesia,"Pengurus baru harus berprestasi lebih baik dari yang lama sudah dapat dilihat prestasinya, ada yang jadi pelatih nasional, PON kemaren juga dapat emas, kita punya tradisi yang akrab dengan air dimana Sungai Batanghari menjadi tempat pacu perahu di saat hari besar seperti sesudah lebaran masyarakat di Jambi menggelar pacu perahu tradisional bahkan disaat ulang tahun Provinsi Jambi di bulan Januari," tutup Zola.

Menteri PUPR Republik Indonesia Basuki Hadimuljono menyampaikan prestasi Jambi tidak bisa dianggap enteng, ada torehan tinta emas yang mengangkat nama Indonesia di ancah Internasional melalui prestasi atlet dayung Jambi Roynaldi meraih emas Asian Canoe Championships di India 2003, emas Sea Games Brunai 1999, emas Sea Games Vietnam 2003, emas Sea Games Philipines 2005, emas Sea Games Thailand 2007, Riska Andriani rangking 10 dunia dengan mengalahkan Ekuador,  Rumania,  Inggris,  Polandia, Portugal, dan India, "Saya kira prestasi Jambi tidak bisa dianggap enteng," tegas Menteri PUPR RI.

Menaungi PODSI Nasional Basuki Hadimuljono menawarkan  semangat baru untuk Jambi dengan menyiapkan Piala Menteri PUPR pada rencana perhelatan lomba dayung se sumatera yang pada tahun 2017 ini  diadakan di Jambi termasuk membangun Danau Sipin sebagai venue bagi atlet dayung Jambi menempa diri,"Piala Menteri PUPR untuk pertama kalinya kita siapkan, Danau Sipin besok rencana kita lihat jangan sampai kalah dengan Jaka Baring juga kami yang bangun dan Danau Sipin ada di tengah Kota Jambi dengan 2.200 meter juga bisa jadi tempat wisata," ujar Menteri PUPR yang disambut meriah para hadirin.

Terlihat Anggota DPR RI H.  Bakri, Wagub Jambi H.  Fachrori Umar, Wagub Kepri, Wagub Aceh, Sekda Sumut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin, Ketua Umum Koni Jambi Indra Armendaris, Unsur Forkopimda, Ketua Pengurus PODSI Jambi, drg. Iwan Kurniawan serta pengurus yang baru dan para tamu undangan lainnya. Wagub Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016. (Raihan/Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top