Senin, 19 November 2018 |
Hukum

Polisi Rekontruksi Ulang Kasus Tewasnya Ibu Muda di Kuala Jambi

Kamis, 30 Agustus 2018 17:43:06 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Peristiwa pembunuhan Siska Ayutia (28) ibu mudah di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, digelar unit Reserse dan kriminal Jajaran Polres Kuala Jambi, pada kamis (30/8).

Rekonstruksi digelar di Kilometer 6 Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak barat bukan di tempat kejadian perkara di parit lima, Jalan Bahagia Kelurahan Kampung laut, Kecamatan Kuala Jambi.

Rekonstruksi berlangsung lancar dan aman, yang disaksikan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum Dari Kejari Tanjabtim. Belasan aparat kepolisian dari personel Polsek Kuala Jambi dan diturunkan guna mengawal proses rekonstruksi.

Rekonstruksi juga menghadirikan beberapa orang saksi, salah satunya ialah suami dan keponakan korban.

Semula, reka ulang dipersiapkan hanya 30 adegan, namun seiring berjalannya Rekonstruksi adegan menjadi bertambah sebanyak 55 adegan. Korban sendiri diperankan oleh warga.

Dalam Peroses rekonstruksi yang langsung diperagakan tersangka terlihat jelas ketika tersangka masuk kedalam rumah korban lewat jendela kemudian berusaha mengambil hendpon hingga sampai tega menikam leher korban menggunakan sebilah badik yang ia bawa sehingga mengakibatkan korban tewas bersimbah darah di kamarnya.

Pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena terpergok masuk kedalam kamar korban. Korban sempat melakukan perlawanan saat.

Dalam melakukan aksinya, tersangka mengenakan penutup wajah menggunakan baju yang ia pakai.

Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Mulyono saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, menyebutkan, pelaku tampak menghabisi nyawa korban pada adegan ke 23 hingga adegan ke 27.

"Itu pada saat tersangka masuk, kemudian tersangka mulai aksinya, kemudian ada perlawanan dari korban, setelah itu tersangka keluar, itu diantara adegan 23 hingga 27," kata Mulyono, pada kamis (30/8/2018).

Sebagaimana diketahui, Siska di temukan tewas mengenaskan pada selasa (10/7) lalu. Hanya butuh waktu beberapa jam polisi akhirnya berhasil menangkap M.Ridwan alias Edo tersangka pembunuhan terhadap ibu muda Siska Ayutia warga warga Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjabtim.

korban tewas dengan luka tusukan serius di bagian leher saat tidur di kamar nya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya M.Ridwan alias Edo dikenakan pasal 338 junto 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 15 tahun hingga seumur hidup.

Penulis : Hendri Rosta Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top