Senin, 19 Agustus 2019 |
Hukum

Polisi Siagakan Kendaraan Perintis di Depan Gedung KPU

Selasa, 21 Mei 2019 03:28:28 wib
Kawat berduri terpasang di Jalan Diponegoro menuju gedung KPU, Jakarta, Senin malam, 20 Mei 2019. Polisi semakin memperketat pengamanan di sekitar gedung KPU menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. TEMPO/Amston Probel

JAMBIDAILY HUKUM - Polisi menyiagakan kendaraan taktis Barracuda dan dua unit kendaraan water cannon di depan Kantor KPU sejak menjelang rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019 bebarap waktu lalu.

Dua kendaraan perintis meriam air dan Barracuda ditempatkan dalam posisi siaga tepat di belakang barikade beton yang menutup akses ke Kantor KPU dari arah kawasan Menteng.

Selain itu, satu unit kendaraan pengurai massa dan puluhan personel Brimob juga bersiaga di depan Kantor KPU.

Saat ini akses menuju Kantor KPU hanya dapat dilalui dari arah Bundaran Hotel Indonesia melalui Jalan Diponegoro, itu pun hanya pihak berkepentingan yang dapat menuju ke Kantor KPU.

KPU telah menyelesikan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 secara nasional dan menurut kabar sebentar lagi akan ditetapkan. Sejak Jumat, 10/5, hingga Selasa dini hari ini KPU telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pemilu untuk 34 provinsi dan 130 wilayah luar negeri.

Saat ini KPU memberlakukan skors terhadap rapat pleno selama setengah jam untuk menyiapkan dokumen hasil rekapitulasi keseluruhan, selanjutnya diumumkan kepada publik.

 


(tempo.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top