Rabu, 26 Juni 2019 |
Hukum

Polres Tanjabtim Tangkap Jaringan Sindikat Narkoba Jambi-Sumatra

Selasa, 22 Januari 2019 08:59:54 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Tim Satnarkoba Polres Tanjabtim kembali berhasil menangkap 3 orang bandar narkoba yakni, Tamsir, Man Cebol alias Abdul Rahman dan Merry. 3 orang ini merupakan jaringan sindikat narkoba Jambi dan Sumatra Utara.

 

Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Agus Desri Sandi, S. IK, MM mengatakan, ketiga tersangka ini merupakan jaringan sindikat Narkotika Jambi dan Sumatera Utara.

 

"Tiga tersangka ini merupakan jaringan sindikat narkotika Jambi dan Sumatera Utara,"kata Agus dalam keterangan Press Rilis nya Senin (21/1/2019).

 

Dari hasil penangkapan Tamsir dan Man Cebol di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, Polisi langsung melakukan pengembangan dan menangkap satu orang perempuan yakni bernama Merry yang diketahui menjadi pemasok barang haram tersebut di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tanjabtim, termasuk kepada kedua pelaku.

 

"Ketiga tersangka ditangkap di dua tempat yang berbeda. Pertama tersangka Tamsir di Tangkap di rumahnya di Desa Air Hitam Laut pada sabtu (5/1) lalu,"kata Agus dalam keterangan Press Rilis nya Senin (21/1/2019).

 

Kemudian dari hasil pengembangan perkara, Man Cebol dan Merry di tangkap di salah satu rumah makan di kawasan Talang Banjar Kota Jambi.

 

"Barang bukti yang diamankan berupa paket sedang narkotika jenis sabu, 3 paket kecil narkotika jenis sabu, 29 pack plastik kosong, 5 buah pirek yang belum terpakai, 1 buah pirek yang di dalamnya berisikan Narkotika jenis Sabu,"ucapnya.

 

Selain itu barang bukti yang diamankan, ada 1 buah sendok sabu ukuran besar, 1 buah sendok sabu ukuran kecil, 1 buah plastik ukuran besar bekas bungkus Narkotika jenis Sabu, 1 unit timbangan digital merk ACIS, 1 unit handphone merk Samsung warna hitam satu unit handphone Nokia merk putih, satu buah kotak kaleng rokok merk BOLD.

 

"Dan satu buah korek api yang telah dimodifikasi diatasnya masih melekat jarum. Seperangkat alat hisap sabu jenis bong yang masih melekat pirek dan pipet, satu buah tas sandang warna hitam, uang tunai Rp 2 juta, satu unit sepeda motor beat warna hitam,"terangnya.

 

Dalam perkara ini Ketiga tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) dan atau Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.

 

Penulis : Hendri Rosta/Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top