Jumat, 21 September 2018 |
Hukum

Polsek Dendang Mediasi Sengketa Lahan Parit 3 Batang Hari

Sabtu, 08 September 2018 19:48:16 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Polisi Sektor Kecamatan Dendang, Sabtu (8/9) melakukan mediasi antara warga yang lahanya bersengketa di parit 3 batang hari, Desa Kuala Dendang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kapolsek Dendang, Iptu Maskat dalam pengarahanya mengatakan, kepada kedua belah pihak yang bersengketa yakni, Bahar Cs dan Iqbal Cs untuk tidak mengedepankan ego masing-masing agar ditemukanya solusi dan kesepakatan yang tidak merugikan satu sama lain.

"Harta di dunia ini hanya titipan pak, jadi kalau bisa disini kita jangan saling mengedepankan ego, kita cari solusi yang terbaik, agar masalah ini dapat titik temu sehingga, tidak menimbulkan konflik kedepanya,"kata Maskat di ruang Mapolsek Dendang Sabtu (8/9/2018).

Setelah berlangsung selama kurang lebih tiga jam, akhirnya mediasi tersebut sudah mengarah titik temu. Kedua belah pihak yang bersengketa sepakat lahan yang disengketakan akan diselesaikan dengan cara tidak merugikan satu sama lain.

"Hasilnya belum ada diputuskan tapi, sudah mengarah kesitu. Kedua belah pihak sudah sepakat kita tinggal lagi menunggu lampiran bukti kepemilikan (lahan yang disengkatan),"jelasnya kepada jambidaily.com usai melakukan mediasi.

 

Penulis : Hendri Rosta // Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top