Kamis, 22 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Prajurit Kodim Belitung Melaksanakan Pengamanan Arus Balik Dan Tempat Wisata

Senin, 10 Juni 2019 11:07:28 wib

JAMBIDAILY BELITUNG TIMUR - Kodim 0414/Belitung merupakan satuan teritorial di jajaran Korem 045/Gaya yang memiliki wilayah di kepulauan Belitung dan membawahi dua  Kabupaten yaitu Kab Belitung dan Belitung Timur. 

Rutinitas mudik lebaran bukan hal yang asing lagi bagi kalangan perantau yang mencari nafkah untuk menghidupi keluarga di kampung halamannya menghadapi arus balik Pasca hari Raya Idul Fitri 1440H,  merupakan kegiatan tradisi warga yang harus mendapat perhatian khusus dari semua unsur  pemerintah hal ini termasuk Kodim 0414/Belitung  yang mempunyai tanggung jawab memberikan rasa aman kepada warganya terutama para pemudik. (Senin 10/06/2019)

Pengamanan terpadu yang dilakukan Prajurit dari Kodim 0414/Belitung ini berlangsung selama 14 hari terdiri dari beberapa tempat strategis yang sering di kunjungi warga bersama keluarga pada saat hari Raya diantaranya Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan, Bandara Internasional HAS. Hanandjoedin, Pantai Wisata Tanjung Pendam, Pantai Wisata Tanjung Tinggi,  Pantai Wisata Tanjung Kelayang dan Pasar Tradisional Tanjungpandan.

Selama hari Raya Idul Fitri (Lebaran) anggota yang mendapat tugas dan tanggungjawab untuk mengamankan tempat-tempat strategis yang berada di Wilayah Kodim 0414/Belitung. 

Serda Kaliyadi bersama 2 orang anggota selama dua minggu ini bertugas di Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan melaporkan "Kegiatan arus balik dari Tanjungpandan  ke Pangkal Pinang menggunakan Kapal Express Bahari 3E ini  waktu keberangkatan Kapal pada pukul 07.30 WIB dengan jumlah penumpang 378 orang dan 10 orang Crew Express Bahari 3E. Semua penumpang harus mendapatkan Pelayanan yang baik dan rasa aman dari Pemerintah Daerah melalui Pos Pam terpadu" jelas Kalyadi. 

Letkol Inf Indra Padang S.Sos,  memberikan arahan kepada prajurit yang dilapangan "Laksanakan tugas inı dengan penuh tanggungjawab sebagai Prajurit TNI kita wajib memberikan pelayanan rasa aman kepada Pemudik,  terlebih lagi dalam suasana hari Raya Idul Fitri ini prajurit yang bertugas harus mendahulukan kepentingan umum dan abaikan kepentingan Pribadi," Tuturnya.

"Kita selalu dekat dan wajib melindungi warga masyarakat yang sedang melaksanakan liburan di hari Raya Idul Fitri 1440H di pulau Belitung ini" tegas Dandim. 

Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos, menyampaikan "Ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Kodim 0414/Belitung yang sudah membantu kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440H sehingga masyarakat mendapatkan rasa aman dalam menikmati liburan ini," jelas Sanem. (Ar)/(Kodim 0414/Belitung) 

KOMENTAR DISQUS :

Top