Senin, 20 Agustus 2018 |
Ekonomi

Program PISEW Untuk Infrastruktur Pedesaan

Selasa, 29 November 2016 20:15:59 wib
Anggota DPR RI HA Bakri HM SE, saat meninjau pembangunan jalan desa program PISEW

JAMBIDAILY EKONOMI-Berbagai macam program kesejahteraan masyarakat digelontorkan Pemerintah Pusat, baik dalam skal besar maupun skala kecil.

Salah satunya program melalui program nasional program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW).

Melalui program nasional dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat dengan fokus pada pmbangunan infrastruktur pedesaan dalam skala kecil, seperti jalan sentra produksi, jalan lingkungan, bahkan jalan menuju rumah ibadah.

"Saya lihat program PISEW ini sangat bermanfaat.  Coba kalau tidak ada program pisew ini, tentu akses transportasi darat yang menghubungkan antar desa sangat sulit,"ungkap Anggota DPR RI, HA Bakri HM SE, baru ini, saat meninjau pelaksanaan program tersebut, melalui pembangunan jalan penghubung Desa Rantau Rasau 1 dengan Desa Rantau Karya Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baiknya akses jalan penghubung kedua desa tersebut, mempermudah masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian.  Melihat manfaat program ini, dengan kewenangannya sebagai DPR, akan mendorong dan memperjuangkan peningkatan program PISEW untuk Provinsi Jambi.

Dia berharap, semua pihak dalam pengelolaan dan manajemen pada setiap unit terkait program ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Baik unit pengelolaan pada pemerintah daerah maupun masyarakat ( LKD ), laksanakan secara transparan dalam proses pengambilan keputusan melalui forum diskusi,"pungkas Politisi PAN ini mengingatkan.(*/Rilis)


Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top