Kamis, 21 Maret 2019 |
Hukum

Proses Dugaan Money Politik Tim ZA – Arsal, Panwas Panggil Arwianto

Sabtu, 30 Juni 2018 14:07:19 wib
Anggota panwaslu kerinci wawan (kiri) bersama ketua dan anggota panwaslu lainya

JAMBIDAILY KERINCI - Panitia pengawas pemilu Kabupaten Kerinci  memanggil Arwiyanto yang juga anggota DPRD Kerinci.  Pemanggilan itu terkait  Dugaan money politik di Kecamatan Kayu Aro Barat yang diduga dilakukan tim ZA-Arsal. Dugaan politik uang tersebut disebut sebut  dilakukan oleh orang suruhan anggota DPRD Kerinci. Arwiyanto adalah pendukung ZA-Arsal di Kayu Aro Barat.

“Tadi siang di kantor Panwaslu kita sudah meminta keterangan dari Pak Arwianto.  Ini baru selesai. Setelah ini kita akan minta keterangan kedua lagi dari beliau, ” terang Wawan anggota Panwaslu Kerinci.
 
Untuk diketahui, Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (26/6) sekitar pukul 15.00 Wib,  saat itu warga setempat mengamankan salah seorang warga atas nama Mardianto, warga Desa Sungai Betung Mudik. Mardianto dipergok warga di Pasar Minggu Jalan arah Sungai Renah Kecamatan Kayu Aro Barat.

Informasi yang beredar, saat itu warga menemukan uang tunai senilai Rp 300 ribu, yang diduga merupakan uang money politik yang diterima Mardianto dari Arwiyanto, dengan tujuan agar memilih kandidat nomor urut 3. Setelah penangkapan tersebut, mardianto dibawa ke Panwascam setempat untuk dilaporkan dan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.(gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top