Minggu, 17 Desember 2017 |
Ekonomi

Provinsi Jambi Raih Penghargaan Tebaik Pertama untuk Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan dari Kementerian

Rabu, 06 Desember 2017 14:37:17 wib
Foto: Amirzan/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY EKONOMI - Provinsi Jambi menerima Penghargaan terbaik pertama yang diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan M.Hanif Dhakiri kepada H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA Gubernur Jambi di Jakarta atas prestasinya dalam melaksanakan pembangunan ketenagakerjaan (Rabu,06/12/17).

"saya berterima kasih dan sangat bersyukur sekali, artinya kinerja kami di daerah dipantau, di motivator dan dinilai, baik saya sebagai gubernur, bupati dan walikota bagaimana bisa lebih memperhatikan tenaga kerja lebih baik. Kita butuh kerja keras, kerja sama agar dapat meningkatkan akselerasi dan sinergi," Ungkap Zola usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut Zola menjawab pertanyaan awak media, bahwa berdasarkan Badan Pusat Statistik merilis bahwa angka kemiskinan menurun, artinya pengangguran juga menurun.

"itu berdasarkan rilisan BPS ya, berarti kita sudah diarah yang benar. Setiap tahun kami membuka lapangan kerja. Ruang itu ada namun Sumber daya manusia butuh dipersiapkan dan ditingkatkan kualitasnya, harus berdaya saing. Perlu diingat tenaga kerja tidak hanya bersaing di dalam atau sesama tenaga kerja di Indonesia, kita juga harus siap menghadapi MEA, lewat balai pelatihan kerja itu kita laukan namun tidak hanya BLK saja tetapi pendidikan juga. Prestasinya bagus juga keterampilan ada di BLK," Jelas Zola

"semua harus berkesinambungan, kerjanya siapa,? kerjanya kita semua," Pungkas Zola. 


 

Sumber: Amirzan/Humas Pemprov Jambi
Penulis: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top