Minggu, 21 Oktober 2018 |
Hukum

Proyek Titik Labuh di Kabupaten Kerinci Disinyalir Tidak Sesuai Spesifikasi

Selasa, 20 Maret 2018 11:55:08 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Proyek pembangunan titik labuh objek wisata danau Kerinci dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten kerinci timbulkan pertanyaan, disinyalir tidak mengacu pada spesifikasi teknis. 

"Pekerjaan kegiatan pembangunan sarana pendukung kawasan objek wisata tersebut dengan nilai kontrak Rp.390.900.000 tahun anggaran 2017 lalu dikerjakan oleh CV.Dua Karya diduga tidak sesuai dengan spek yang ada," Ujar Yosefrizal Ketua LSM-FAKTA kepada jambidaily.com (Sabtu, 17/3/18) yang lalu.

Menurutnya pekerjaan Pembangunan Titik Labuh tersebut kalau merujuk pada spesifikasi bahwa pemasangan pondasi cor tiang tapak atau (pondasi cakar ayam) mestinya ada penggalian lobang pondasi untuk menahan beban konstruksi, tapi realitanya dilapangan cor pondasi tiang cakar ayam hanya diletakan diatas tanah tanpa ada penggalian pondasi.

"itu diatas tanah diberi batu sebagai alas bawah dan di cor lagi dengan tambahan batu diatasnya. Hal ini tentu mengurangi volume pekerjaan dan daya tahan bangunan konstrkusinya juga diragukan," tambah Yosep.

Terkait hal itu, Kabid pengembangan destinasi wisata kabupaten kerinci Yon Supriadi dihubungi jambidaily.com (Senin, 19/3/18) tidak ingin berkomentar lebih jauh dengan alasan baru dilantik. 

"konfirmasi saja pak andria kontraktornya saya tidak tahu, masalahnya saya baru dilantik agustus 2017 lalu, jadi saya tidak tahu proses," Tukas yon. (gsm)

KOMENTAR DISQUS :

Top