Sabtu, 22 September 2018 |
Hukum

PT "BS" Telah Kembalikan Temuan BPK , Ini Penjelasannya

Selasa, 22 Desember 2015 20:07:50 wib
Kepala Dinas PU Tebo, M Arif Makruf Dachlan

JAMBIDAILY HUKUM-Setelah sebelumnya mengakui ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terhadap Proyek pekerjaan pembangunan jalan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tebo, Namun temuan tersebut diklaim DPU telah dikembalikan ke kas negara oleh rekanan.

Temuan BPK tersebut terkait proyek yang dianggarkan melalui
Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2014 lalu senilai Rp 9 Milyar dikerjakan oleh PT.Belimbing Sriwijaya (PT.BS).

'Iya temuan BPK sudah di kembalikan oleh rekanan PT.BS,"jelas Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) pada DPU Tebo, Sobirin saat di konfirmasi jambidaily.com Selasa (22/12)  di kantornya, terkait temuan BPK terhadap pekerjaan pembangunan infrastruktur yang berada di kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Muara Tabir.

Hanya saja, Sobirin mengaku lupa perinciannya, apa yang menjadi temuan BPK dan berapa jumlah atau nilai temuannya.  Nanti saya cari dulu datanya biar lebih jelas rinciannya, jelasnya.

Diketahui sebelumnya, hal tersebut dikatakan Kadis PU Tebo Arif Makruf Dachlan dikonfirmasi Jambidaily.com di kantornya bahwa pekerjaan itu sudah di periksa oleh BPK pada tahun 2014 lalu itu.

Dan Arif mangaku ada temuan BPK dari sejumlah pekerjaan tersebut.

"Saya belum tau persis yang mana temuannya,"sebut Arif.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top