Selasa, 11 Desember 2018 |
Kesehatan & Olahraga

PT.IIS Lakukan Pemeriksaaan Kesehatan Gratis, Wujudkan “Desa Sehat Desa Sejahtera”

Kamis, 01 November 2018 19:38:55 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT. Inti Indosawit Subur (PT.IIS) Kebun Tungkal Ulu pada 31 Oktober 2018, mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di Balai Pertemuan Desa Pulau Pauh, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan PT.IIS bekerjasama dengan  Dinas kesehatan/Puskesmas Renah Mendaluh. Pada acara ini masyarakat dilayani langsung oleh dua orang dokter, yakni dr. Hairul Akmal, dokter perusahaan dan dr. Ahmad Muhsin, dokter dari Puskesmas Renah Mendaluh dan dibantu oleh dua orang perawat dari perusahaan.

Antusias warga tampak pada acara ini, hal ini tercermin dari banyaknya jumlah pasien yang dilayani yakni ada  392 orang; yang terdiri dari pasien laki-laki  165 orang  dan pasien perempuan 227 orang.

Acara ini dihadiri oleh Humas PT. IIS Kebun Tungkal Ulu, Sukardi; Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Eko BC; dan Pjs. Kades Pulau Pauh, Suhardi serta jajaran perangkat desa lainnya, Ka. BPD Pulau Pauh dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Humas PT.IIS Kebun Tungkal Ulu, Sukardi menyampaikan betapa pentingnya kesehatan bagi  masyarakat, terkhusus masyarakat desa yang jauh dari pusat kesehatan (poliklinik).

“Semua pihak harus menyadari betapa pentingnya kesehatan, terlebih lagi bagi kita warga desa yang cukup jauh dari pusat layanan kesehatan (poliklinik). Oleh karena itu dalam rangkaian perayaan Hari Sumpah Pemuda, perusahaan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga desa sekitar. Kami harap, warga desa memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya. Sebab apabila kesehatan masyarakat meningkat, maka kesejahteraan masyarakat pun meningkat, sebab desa sehat desa sejahtera,” pungkasnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan jalinan silaturahmi masyarakat dengan perusahaan dapat terus berjalan harmonis untuk kemajuan bersama.

Sementara itu, Koordinator CSR  Asian Agri Wilayah Jambi, Eko BC menyatakan bahwa, Asian Agri dalam menjalankan operasionalnya berharap agar kiranya keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. Beragam program CSR (Corporate Social Responsibility) secara berkelanjutan senantiasa dilakukan.

“Kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar, senantiasa dilakukan Asian Agri melalui berbagai program CSR, baik itu bidang kesehatan; seperti yang saat ini kita lakukan. Juga bidang pendidikan, perekonomian dan sosial,” ujar Eko.

Eko juga menjelaskan bahwa dalam  memberikan bantuan, PT.IIS menselaraskannya dengan kebutuhan masyarakat yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Kali ini bantuan yang diberikan terkait dengan aspek kesehatan masyarakat. Kesehatan masyarakat kami nilai penting, karena kalau warga sehat, maka akan dapat bekerja, dan berpenghasilan dengan baik, yang pada akhirnya kesejahteraan dapat ditingkatkan.

Selain itu, menurutnya dalam menjalankan program CSR, PT.IIS selalu bekerja sama dengan instansi/dinas terkait sehingga tercipta saling dukung mendukung dan bergotong royong guna kemaslahatan  masyarakat banyak.

Pada kesempatan yang sama, Pjs. Kades Pulau Pauh, Suhardi  juga mengapresiasi PT. IIS yang sudah mengadakan pemeriksaaan kesehatan gratis bagi warga desanya.

“Atas nama pemerintahan desa dan warga masyarakat Desa Pulau Pauh, kami  merasa bersyukur berada di dekat dan menjadi binaan PT IIS, karena kalua  ada bantuan kami selalu dapat tiap tahun, walaupun belum semua memenuhi kebutuhan , tetapi itu sangat berarti bagi kami. Kami berdoa semoga PT.IIS semakin sukses dan berkembang,” ujar Suhardi.

Salah seorang warga lanjut usia penerima manfaat, Nenek Masturi (80 Tahun);  merasa bersyukur atas adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, karena bisa memeriksakan kesehatannya tanpa harus jauh-jauh ke luar desa.

“Kami berterima kasih cung, samo perusahaan ko' Baik nian lah peduli samo kito kito yang lah tuo, nak berobat dekat, gratis pulo. Jangan lupo tahun depan ado lagi,” pintanya.

Sama halnya juga yang diungkapkan oleh Kakek Asnawi usia 80 tahun.

“Datuk ko lah 2 hari sakit pinggang, nak berobat lum ado yang ngantare . Alhamdulillah, hari ko ado dari PT bawa dokter dokter, jadinyo datuk bisolah berobat siko. Terimo kasih ya cung, moga-moga bae karyawan karyawan perusahaan  ko galo e sehat sehat jugo, pemimpinyo sehat2, banyak rejeki dan pt ko tambah sukses,” ujarnya.

 

Sumber: Rilis

KOMENTAR DISQUS :

Top