Jumat, 03 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam IPMR Jambi Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 14 Maret 2020 12:18:34 wib
JAMBIDAILY.COM, KOTA JAMBI - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau (IPMR) Jambi, Mengikuti Pelatihan Jurnalistik di Aula Sekretariat Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Sabtu Pagi (14/3/2020).

Pelatihan tersebut diadakan selama Satu Hari, dan dibuka langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, H Ridwan Agus Depati, yang di dampingi Sekjen PWI Jambi, Heri FR dan seluruh Pengurus Sekretariat PWI Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Ridwan Agus, mengharapkan kepada seluruh Peserta Pelatihan agar aktif dan serius dalam mengikuti Pelatihan ini.

"Pelatihan Jurnalistik ini bertujuan agar Mahasiswa mengerti dan memahami dasar-dasar Dunia Jurnalistik, untuk itu Peserta harus aktif dan serius mengikuti Pelatihan ini."Jelas Ridwan Agus.

Sebagai Pemberi Materi dalam Pelatihan tersebut yakni Ketua DKP Bussyafrizal, Muhtadi Putra Nusa dan Fitriyani Ulinda.

Untuk sesi Pertama, Fitriyani Ulinda Menyampaikan Materi yaitu bagaimana Teknik membuat Berita, kemudian di susul dengan Muhtadi Putra Nusa dengan Materi Teknik Wawancara, dan sesi terakhir yaitu Materi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan yang disampaikan oleh Bussyafrizal.

Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh IPMR dan bekerjasama dengan PWI Provinsi Jambi kali ini mengambil Tema "Bersinergi Membentuk Jurnalis Muda".

(Dedi Zamora)

KOMENTAR DISQUS :

Top