Jumat, 21 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Puncak Peringatan HARGANAS dan BBGRM di Tanjabtim Tingkat Provinsi Jambi

Rabu, 29 Agustus 2018 20:58:36 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, Hari Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46, Hari Anak Nasional (HAN) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kota Terpadu Mandiri, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berlangsung dengan khidmat Rabu (29/8).

Acara tersebut mengangkat tema "Mari Kita Ciptakan Kemandirian Masyarakat Melalui Intergrasi Peran Kelembagaan Desa, Perempuan dan Anak Untuk Menciptakan Ketahanan Keluarga Dalam Mewujudkan Tanjung Jabung Timur Merakyat Menuju Jambi Tuntas 2021.

Bupati Kabupaten Tanjabtim, H. Romi Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Daerah Tanjabtim yang telah dipercaya sebagai tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan puncak Harganas dan BBGRM tingkat Provinsi Jambi di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Peaan kunci, peringatan Hargans tahun 2018 ini "Cinta Keluarga Cinta Terencana".
"Pesan ini merupakan kunci untuk mengingat kembali pentingnya suatu keluarga dan pentingnya perencanaan keluarga dalam membangun keluarga yang baik,"kata Romi.

Membangun keluarga yang baik lanjutnya, tentunya akan menjadi sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara dan Pemkab Tanjabtim berkomitmen akan terus bergeria dalam memberdayakan dan membudayakan semangat gotong royong."Pada moment ini Pemkab Tanjabtim berkomitmen akan terus bergeria untuk memberdayakan dan membudayakan semangat gotong royong,"ucapnya.

Plt Gubernur Jambi, Fachrori dalam sambutanya mengatakan, Harganas dan HAN dapat dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap Perlindungan Anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. "Sehingga, akan menghasilkan generai penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air, "ujarnya.

Peringatan Harganas ini hendaknya tidak hanya kegiatan seremoni belaka, tetapi ada tujuan yang sangat besar dari Harganas, yakni untuk membentuk keluarga yang sehat, sejahtera, dan cerdas, karena kuat dan besarnya suatu bangsa, sangat ditentukan oleh kualitas suatu keluarga."Momentum Harganas tahun ini kita jadikan untuk mengigat kembali akan pentingnya kelurga sebagai tempat persemian putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya dalam keluarga serta menciptakan nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat," kata Fachrori. 


Penulis : Hendri Rosta 
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top