Senin, 22 April 2019 |
Ekonomi

Punya Passion Itu Percuma, Kalau Kamu Nggak Berkarya

Minggu, 17 Desember 2017 10:26:04 wib
Saatnya untuk berkarya, ladies./Copyright pixabay.com

JAMBIDAILY KARIR, Ekonomi - Sering nggak kamu mendengar kalau untuk bisa bahagia kita harus melakukan sesuatu dengan passion? Passion atau renjana merupakan rasa hati yang kuat. Sesuatu yang memberi kita dorongan atau semangat melakukan sesuatu. Tapi mengandalkan passion saja nggak akan cukup, kalau sampai sekarang belum ada karya yang kita buat.

Kamu punya semangat dan motivasi untuk sukses. Tapi kalau sampai sekarang belum ada usaha, ya percuma juga. Jadinya malah seperti omong kosong belaka. Sudah banyak buku soal motivasi dan tips-tips sukses yang kamu baca, tapi kalau setelah itu nggak ada perubahan yang kamu lakukan ya nggak ada ada yang berubah juga dalam hidupmu. Berulang kali mengikuti seminar motivasi dan menonton banyak film inspiratif, tapi kalau setelah itu hidup masih seperti biasa, ya ujung-ujungnya nggak ada perubahan yang lebih baik.

Passion Itu Baru Modal Awal
Yups, semangat dan motivasi yang kamu miliki untuk berhasil dalam suatu bidang itu baru modal awal. Kamu perlu mengubahnya dalam bentuk usaha dan kerja keras agar hidup bisa berubah jadi lebih baik. Punya semangat menekuni sebuah bidang yang kamu suka itu baru langkah pertama. Langkah berikutnya bakal jauh lebih penting, yaitu melakukan sesuatu dan berani jatuh bangun untuk mencapai puncak kesuksesan yang kamu impikan.

Saatnya untuk Membuktikannya dengan Karya
Passion nggak akan memberi apa-apa jika kamu tak mengubahnya jadi usaha untuk membuat karya. Punya mental yang kuat itu sudah jadi modal yang penting. Tinggal sekarang seberapa berani kamu melangkah untuk membuat sesuatu. Menghasilkan karya yang bisa dibanggakan sebagai hasil dari passion yang kamu punya.

Mulailah Sekarang Juga
Kapan saat yang tepat untuk memulai? Jawabannya tak lain adalah sekarang juga. Coba mulai melakukan hal-hal yang kamu suka. Ambil satu langkah dulu untuk memulai. Nanti kamu pun akan tergerak untuk membuat langkah-langkah lainnya dan menghasilkan sesuatu.

Buat kamu yang saat ini sedang merintis karier, tetap semangat ya. Buat yang sedang berjuang mewujudkan mimpi, teruslah berjalan. Bakal ada banyak batu sandungan memang, tapi itu semua akan menguatkan.

Ibaratnya passion itu adalah bahan-bahan makanan. Sekarang tinggal bagaimana kamu mengolahnya menjadi hidangan yang lezat. Dengan begitu, kamu baru akan mendapat kepuasan dan kebahagiaan.

(vem/nda)

KOMENTAR DISQUS :

Top