Minggu, 24 September 2017 |
Profil & Tokoh

Puteri Batanghari, Izzia Aisyah Sang Pengibar Bendera Pusaka HUT RI ke-70/2015

Senin, 17 Agustus 2015 02:08:58 wib
Izzia Aisyah menerima ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo

JAMBIDAILY PROFIL-Membanggakan dan membawa harum nama Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Itulah sosok Izzia Aisyah yang terpilih menjadi salah satu satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2015 yang mewakili Provinsi Jambi.

Bagaimana tidak, untuk tercatat dalam sejarah peringatan HUT RI ke-70/2015, si cantik siswi SMA N 4 Batanghari itu, harus mampu bersaing ketat dan mampu melaju menjadi salah satu dari 68 putera puteri terbaik dari 34 Provinsi se-Indonesia untuk perhelatan pengibaran bendera pusaka Merah Putih sebagai ajang pamungkas HUT RI ke-70 di Istana Negara yang dikukuhkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (15/08).

“Kami ini keluagra biasa-biasa saja, tapi saya bangga melihat anak saya ketika tampil di televisi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2015, saya berterima kasih kepada semuanya, yang telah mempercayai Kakak Ia (panggilan kesayangan Izzia-red) membawa nama Jambi ke tingkat Nasional” ucap sang ibu, Badriyani, Minggu (16/08).

Izzia Aisyah adalah putri dari pasangan Abdul Fatah dan Badriyani, ia lahir di Desa Mersam, 21 Agustus 2000, ia merupakan anak dari keluarga yang biasa-biasa saja, ayahnya hanya seorang guru PNS di SMA N 4 Batanghari, semetara ibunya merupakan ibu rumah tangga seperti ibu-ibu lainya.

Hadir pada kesempatan itu para pelatih, pendamping, pembina, dan para purna Paskibraka tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendera (Pol) Badrodin Haiti, dan Kepala Staf dari tiga angkatan.
 
Anggota Paskibraka 2015 berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing diwakili oleh dua orang terbaik, satu putera dan satu puteri.  Selain Izzia Aisyah yang mewakili siswa Jambi sebagai anggota Paskibraka Nasional untuk putrid, terdapat juga Rachman Wijaya Kusuma SMAN 6 Merangin yang juga mewakil sebagai anggota Paskibraka putra.
 
Seperti tahun sebelumnya, anggota Paskibraka ini akan dibagi menjadi dua kelompok yang akan bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari.(jambidaily.com/RED)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top