Jumat, 24 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

PWI Jambi Gelar Pelatihan Wartawan "Sensitif Gender dan Anak"

Jumat, 07 Juli 2017 17:09:33 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Meningkatkan kompetensi dan pemahaman wartawan dalam penulisan berita gender dan anak, PWI Provinsi Jambi bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KemenPP-PA) bakal menggelar pelatihan wartawan.

Dengan mengangkat tema khusus "Jurnalisme Sensitif Perempuan dan Anak", bakal dilaksanakan selama dua hari, sejak Senin tanggal 10 hingga Selasa 11 Juli 2017 di Hotel Odua Weston Kota Jambi, dengan menghadirkan tokoh pers nasional sebagai pemateri.

"Ini merupakan kepercayaan PWI Pusat dan KemenPP-PA, yang diharapkan dapat memberi kontribusi bagi kompetensi dan pemahaman wartawan tentang penulisan gender dan anak di Jambi,"papar Ketua PWI Provinsi Jambi, Saman Spt kepada jambidaily.com, Jumat (07/07/2017).

Tak hanya melibatkan para wartawan aktif di sejumlah media cetak, televisi, radio dan media online, kegiatan ini juga melibatkan perwakilan pers kampus dari sejumlah Universitas di Jambi.

"Hingga saat ini persiapan pelaksanaan pelatihan hampir rampung dan mendapat sambutan antusias dari media yang ada,"tambah GM Jek TV ini.

Dia berharap, para wartawan yang berkesempatan mengikuti pelatihan ini dapat menggunakan kesempatan dengan baik untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan penulisan khususnya tentang gender dan anak.

"Kedepan PWI Provinsi Jambi sebagai rumah besar wartawan Jambi akan terus secara berkala mengadakan sejumlah pelatihan, FGD dan kegiatan-kegiatan lainnya untuk menunjang kinerja wartawan dalam melaksanakan tugasnya,"pungkas pria yang dipercaya sebagai Ketua POSSBI Provinsi Jambi ini.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Jambi, Ir Fitriani Ulinda, menyampaikan, pihaknya telah mengundang wartawan-wartawan melalui media masing-masing.

Sesuai amanah organisasi, pihaknya akan terus melaksanakan pendidikan dan pelatihan untuk para wartawan, baik itu sebagai anggota PWI maupun belum.

"Kita akan melaksanakan sejumlah pelatihan, baik lokal maupun mendatangan pemateri nasional,"terang Pempred media Jambi ini.

Khusus untuk kegiatan yang dilaksanakan bersama Kementrian PP-PA ini, pihaknya telah melayangkan undangan pengiriman wartawan kepada 30 media yang ada di Kota Jambi.

"Ini sesuai dengan quota yang disepakati dengan pihak KemenPP-PA,"pungkasnya.(*)

Laporan : H Noesa

KOMENTAR DISQUS :

Top