Kamis, 23 Januari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

PWI Provinsi Jambi dan SKK Migas-KKKS Jambi, Adakan UKW Ke-VI dan VII

Jumat, 29 November 2019 15:20:26 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Jambi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS Jambi, Adakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), 29-30 November 2019 di Hotel Ratu Residence, Kota Jambi.

UKW ke VI dan VII ini diikuti oleh 60 peserta dari berbagai media untuk kelas muda, sementara kelas madya dan utama tidak ada karena sedikitnya peserta maka hanya dilaksanakan untuk kelas muda.

"Peserta kelas lain juga ada yang mendaftar namun sedikitnya jumlah, maka hanya dilaksanakan untuk kelas muda, berjumlah 60 orang dari berbagai media yang berasal dari kabupaten lain juga dalam provinsi Jambi," Jelas Hery FR, Sekjen PWI Provinsi Jambi didampingi ketua Pelaksana, Nalom Siadari ME (Jum'at, 29/11/2019).

Para penguji dari Dewan Pers yang dikomandoi oleh Hendro Basuki tersebut datang berjumlah 10 orang dan perwakilan Dewan Pers. "Saya senang dengan banyaknya peserta muda, ini adalah kesempatan melakukan edukasi kepada wartawan," Ungkap Hendro Basuki, saat berbincang ringan bersama jambidaily.com, ketua PWI dan beberapa peserta UKW.

Disela-sela ujian Ketua PWI Provinsi Jambi, H Raden Ridwan Agus Depati, seusai acara pembukaan resmi, juga turut melihat secara langsung proses ujian.

Selain itu, Ketua PWI melalui Hery FR selaku sekjen menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya UKW kali ini.

"Terima kasih atas dukungan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Mandala Energy, Pertamina EP Jambi, Montd'Or Oil Tungkal, para penguji serta semua pihak. Semoga kedepan dapat kita tingkatkan lagi," Pungkasnya.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top