Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

PWI Road to Campus Seminar Nasional 'Yang Muda Yang Berkarya' di UMS

Kamis, 27 September 2018 14:01:35 wib
Saat seminar berlangsung di UMS/Foto jambidaily.com/Hery FR

JAMBIDAILY SOLO - Road to Campus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adakan seminar nasional 'Yang Muda Yang Berkarya' di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (27/09/2018).

Seminar yang termasuk dalam rangkaian Kongres XXIV PWI tersebut hadirkan empat pembicara handal yaitu Meydiatama Suryodiningrat (Direktur Utama Komunkkasi LKBN Antara), Fikar R Mohammad (Ceo CeknRicek.com), Agung Yudha (Twiter Indonesia) dan Agus Sudibyo (Direktur Media Watch).

Dalam seremonial pembukaan Sekjen PWI, Hendry Ch Bangun berharap Road to campus PWI bisa memberikan wawasan kepada mahasiswa dan mendapatkan pengalaman berharga.

"Sesuai dengan tema 'Yang muda yang berkarya, menjadi generasi milineal kreatif optimistis. Kongres PWI di Solo ini adalah kilas balik karena disinilah PWI berdiri," Ujar Hendry saat sampaikan kata sambutan.

Lalu Rektor UMS, Dr Sofyan Anif MSi didepan peserta seminar baik dari mahasiswa UMS, peserta kongres PWI dan umum tersebut  mendukung dan menyambut baik kegiatan ilmiah ini, ia juga mengatakan bahwa Pembangunan suatu negara dibutuhkan pendidikan yang baik, tetapi dimasa kini media juga menjadi penentu kemajuan dan citra dalam pembangunan.

“Pembangunan suatu negara dibutuhkan pendidikan yang baik, tetapi dimasa kini media juga menjadi penentu kemajuan dan citra dalam pembangunan. Dengan demikian, generasi milineal optimis harus menatap perubahan,” ujarnya.

Kemudian Kongres XXIV PWI yang berlangsung 27 s.d 30 September 2018, rencananya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Besok (Jum'at, 28/09/2018) akan hadir langsung dan membuka secara resmi di Hotel The Sunan, Solo.

 

(Hendry Noesae) 

KOMENTAR DISQUS :

Top