Selasa, 21 Agustus 2018 |
Advetorial

Rahima: Mutu dan Layanan Produk Jambi Harus Terus Meningkat

Sabtu, 21 Juli 2018 23:09:14 wib

JAMBIDAILY DEKRANASDA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori menekankan agar mutu dan layanan produk-produk Jambi, terutama produk khas daerah Provinsi Jambi terus meningkat, mutu dan layanan  produk-produk Jambi harus terus ditingkatkan secara berkesinambungan supaya bisa bersaing dengan produk-produk daerah lain, yang selanjutnya akan berdampak positif teerhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dikemukakan Rahima saat Membuka dan Meresmikan Pameran dan Bazaar dalam rangka Musbaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Arena Pameran dan Bazaar MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari, Sabtu (21/07) sore.

Rahima mengemukakan, pelaksanaan pameran dan bazaar merupakan ajang bagi Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi untuk memamerkan dan memasarkan produk khas daerahnya masing-masing.

"Kita semua mengharapkan, dengan adanya pameran ini, produk-produk khas daerah tersebut bisa dipasarkan sehingga bisa dikenal dan diterima oleh masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi sendiri dan mudah-mudahan bisa dikenal di seluruh Nusantara," ujar Rahima.

Rahima menerangkan, pada masyarakat yang sedang mengalami peningkatan kesejahteraan, ada suatu kecenderungan semakin tingginya keinginan masyarakat akan pelayanan dan mutu produk berkualitas. Peningkatan kualitas pelayanan dan mutu produk tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab semua penyedia barang dan jasa.

"Melalui momen inilah, kita semua berupaya dalam mewujudkan kemantapan dalam memberikan pelayanan dan mutu produk yang berkualitas sebagai salah satu pendukung dalam pembangunan di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Batanghari ini," terang Rahima.

Rahima mengharapkan, melalui pameran ini dapat menyebarluaskan informasi yang benar dan tepat tentang produk mutu berkualitas, disamping untuk memeriahkan MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi. Selain itu, yang lebih penting adalah peserta dan masyarakat luas bisa merasakan manfaat dari dilaksanakannya pameran ini.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan pameran ini, karena pameran ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam membangun Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, khususnya Bumi Serentak Bak Regam ini," pungkas Rahima.

Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari, Hj.Yuninta Syahirsah menyampaikan, pameran ini diikuti oleh stand Dekranasda Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, stand lembaga/instansi pemerintah dan non pemerintah, dan stand organisasi profesi yang semuanya menampilkan hasil produk unggulan khas masing-masing daerah. Pameran diselenggarakan dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 26 Juli 2016. "Selain stand-stand tersebut, pameran ini juga diikuti oleh pedagang lokal dan luar daerah berjumlah 100 pedagang, serta pedagang kaki lima lebih kurang berjumlah 200 pedagang," tutur Yuninta.

"Kita semua mengharapkan, pameran ini menjadi sebuah kesempatan berharga untuk lebih memperkenalkan dan mengedepankan berbagai potensi produk unggulan daerah berkualitas yang ada di Provinsi Jambi," ujar Yuninta.

Lebih lanjut, Yuninta mengungkapkan, pameran ini juga dapat mendukung produktivitas nilai seni dan menghasilkan dampak ekonomis bagi para pedagang dan pelaku usaha di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Batanghari. Selain itu juga sebagai salah satu upaya dalam melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi. (Richi/edit: Mustar, foto: Agus Supriyanto dan Novriansah, foto: Said Usman dan Latib L/Humas Pemprov Jambi)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top