Jumat, 21 September 2018 |
Advetorial

Rahima: Peran Pkk Hendaknya Memberikan Keteladanan

Selasa, 28 Agustus 2018 22:04:47 wib

JAMBIDAILY PKK, Tanjabtim Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori menekankan pentingnya peranan TP PKK untuk menjadi teladan bagi kehidupan masyarakat. Pernyataan ini disampaikannya saat membuka Pameran Memperingati Hari Puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Keluarga Nasional (Harganas), Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, dan Hari Anak Nasional serta Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018, yang dilaksanakan di Desa KTM Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (28/8) sore.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Pameran dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 28 - 29 Agustus 2018, dengan jumlah peserta pameran berasal dari 11 kabupaten dan kota se Provinsi Jambi, OJK Perwakilan Jambi, BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, Dinas Dukcapil Provinsi Jambi, dan UPTD Samsat. 

Rahima menyatakan, pameran ini merupakan kilas balik terhadap capaian kinerja yang telah dilakukan pengurus dan kader PKK di semua jenjang maupun oleh unsur yang ikut serta menggelar pameran pada hari ini. "Khusus pada TP PKK di semua jenjang, saya berharap agar kegiatan pameran pada hari ini dapat menjadi dorongan bagi kita dalam usaha peningkatan pendapatan keluarga yang merupakan salah satu program unggulan PKK secara nasional," ujar Rahima. 

Rahima berharap agar pameran dapat menjadi wahana tukar menukar informasi dan teknologi yang dapat dikembangkan dan diterapkan dalam meningkatkan produksi dan hasil usaha masyarakat dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. "Tim Penggerak PKK sebagai pelopor dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat hendaknya dapat memberikan contoh-contoh nyata sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan visi Jambi TUNTAS tahun 2021 yaitu Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera. Maka, Tim Penggerak PKK harus ikut berperan aktif untuk membantu pemerintah dan menggerakkan peran serta masyarakat mewujudkan visi Jambi TUNTAS, untuk itu, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi PKK," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanjung Jabung Timur, Hj.Wirdayanti Romi dalam sambutannya menyatakan, pameran ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan setiap tahun. "Tujuan dari kegiatan ini adalah memperlihatkan berbagai hasil produk daerah dari inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota serta meningkatkan partisipasi dan rasa kebersamaan diantara pemerintah  dan instansi swasta dalam menggalakkan sikap kebersamaan dan kegotongroyongan," ujar Wirdayanti. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus Supriyanto,video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top