Jumat, 20 Juli 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Raih Emas, H Al Haris Beri Jamuan Khusus ke Atlit O2SN

Sabtu, 06 Agustus 2016 13:13:35 wib
Bupati Merangin H Al Haris foto bersama atlit berprestasi pada O2SN

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Apresiasi dan rasa bangga atas prestasi meraih Emas dan perunggu pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, H Alharis dan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris memberi jamuan khusus.

Ali Mustopa yang merupakan pelajar SMK Negeri 5 Merangin mewakili Provinsi Jambi, mampu meraih medali emas pada cabang Silat O2SN, pada 24-30 Juli 2016 di Jakarta.

Sedangkan tim volly putri, gabungan pelajar dari sejumlah SMK di Merangin yang mewakili Provinsi Jambi, mampu meraih medali perunggu.

"Persaingan pada O2SN tingkat nasional itu sangat ketat. Para atlit dari kota-kota besar di Indonesia dengan fasilitas yang lengkap, mampu ditumbangkan atlit Merangin dengan pembinaan dan fasilitas seadanya. Ini sangat luar biasa,’’puji Bupati memberi apresiasi kepada Ali Mustopa dan para atlit yang berprestasi lainnya, pada Jamuan makan bersama, Sabtu 06 Agustus 2016.

Bupati terus memotivasi para atlit pelajar itu, untuk lebih mengembangkan bakatnya. Berkat kesungguhan dan keseriusan dalam berlatih, ternyata fasilitas yang seadanya tidak manjadi kendala dalam mengembangkan kemampuan dalam bertanding.

‘’Kita sedang membangun gedung KONI, mudah-mudahan November 2016 rampung. Fasilitasnya akan kita lengkapi. Untuk volly nanti tidak hanya bisa main pada siang hari, tapi juga malam hari. Kembangkan terus kemampuan dan kejarlah prestasi,’’harap Bupati.

Bupati juga langsung menujuk Ali Mustopa untuk cabang silat dan tim volly putri yang mendapat medali perunggu itu, sebagai altit yang akan mewakili Kabupaten Merangin pada ajang Porprov Jambi 2018 mendatang.

‘’Jadi kita tidak perlu mencari atlit lain. Untuk menghadapi Porprov Jambi 2018 mendatang, atlit Silat dan tim Volly Putri ini akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari KONI Merangin,’’terang Bupati.

H Al Haris minta kepada Ali Mustopa dan Tim Volly Putri bersabar, untuk bonus nanti akan menyusul diberikan.

Secara khusus Bupati dan Ketua TP PKK Merangin memberikan apresiasi yang tinggi serta mengucapkan terimakasih kepada pelajar berprestasi tersebut.

Sementara itu H Suyono pembina dan ketua rombongan atlit pelajar Kabupaten Merangin itu menjelaskan, untuk pembinaan terhadap para altit terus dilakukan, meskipun dengan fasilitas seadanya.

‘’Untuk cabang Silat, kita mampu mengalahkan altit dari Provinsi Jawa Tengah yang hanya mampu meraih perak dan Sulawesi Tengah yang puas meraih perunggu. Pada cabang Volly Putri kita kalah dengan Jawa Timur di urutan pertama dan Jawa Barat diurutan kedua,’’ujar H Suyono.(*)


Penulis   : Teguh
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top