Jumat, 24 November 2017 |
Peristiwa

Ramadhan 1436/2015, Masjid Agung Tebo Difungsikan

Senin, 01 Juni 2015 02:17:50 wib
Mesjid Agung Tebo (doc.besalenews.com)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo saat ini tengah sibuk mempersiapkan kelengkapan Masjid Agung Al-Ittihad Muara Tebo, Masjid kebanggaan masyarakat Tebo yang digadang-gadangkan Konon termegah di Provinsi Jambi ini.

Direncanakan masjid tersebut bakal difungsikan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H/2015 dan juga sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi ke-45.

"Benar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan MTQ tahun ini, Masjid tersebut bakal segera difungsikan terbuka untuk umum ,makanya kita telah melakukan uji coba sarana dan prasarana kelengkapan yang ada di Masjid Agung seperti lampu penerangan maupun cadangan listrik (Genset), air plus toiletnya, dan sound sistem namun untuk jaringan listrik (PLN) sudah tersambung tinggal nunggu (KWH) nya saja,"papar Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Sekretariat Daerah (Setda) Tebo Erwanto saat dikonfirmasi, kemarin.

Untuk kelengkapan lainnya, seperti karpet, permadani dan mimbar serta podium, Insyaallah dibulan Juni ini sudah ada, kalau kita disini hanya mempersiapkan kelengkapan pengadaannya saja sementara untuk pengurus Masjid itu ada pada bagian Kesejahteraan Rakyat dan Masyarakat (Kesramas) Setda Tebo, jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Kesramas Setda Tebo,  HM. Isya,MY saat dikonfirmasi, Minggu (31/06) melalui ponselnya, mengatakan, terkait bakal difungsikannya Masjid Agung Al-Ittihad Muara Tebo tersebut, mengaku belum ada kordinasi dengan pihak bagian umum, namun Ia tak menampik kalau bakal difungsikannya Masjid tersebut dibulan suci ramadhan itu akan lebih baik, terlebih sebelum dilakukan peresmian sekaligus pembukaan MTQ mendatang supaya berkah juga 'ujar HM.Isa,MY.

"Ya elok juga Masjid Agung Tebo difungsikan sebelum diresmikan dalam pembukaan MTQ mendatang,"tanggapnya.

HM,Isa mengaku, (hari ini_red), Senin (01/06) akan menghadap Bupati Tebo H.Sukandar untuk membicarakan bakal difungsikannya Masjid tersebut 'pungkasnya kemarin.(jambidaily.com/ART)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top