Rabu, 15 Agustus 2018 |
Advetorial

Rapat Tertutup Bersama BPK RI Perwakilan Jambi, Ini Kata H Zumi Zola

Kamis, 12 Mei 2016 23:31:09 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola rapat bersama BPK RI Perwakilan Jambi

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA mengadakan rapat tertutup bersama anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jambi, untuk mengetahui hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi jambi (LKPD) Tahun 2015.

Rapat bersama, Kamis 12 Mei 2016 di ruangan kerja Gubernur ini juga dihadiri Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Priskap dan beberapa kepala SKPD terkait.

"Pembenahan dan perbaikan akan kita lakukan semaksimal mungkin, walaupun ada temuan nanti akan kita tindak lanjuti untuk perbaikan, hanya sebagian saja," jelas Gubernur usai rapat tersebut.

Menurut Gubernur, pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Jambi ini merupakan bukti tanggung jawab pengguna anggaran terhadap pelaksanaan pekerjaan atau pembelian suatu barang yang harus dipertanggungjawabkan melalui bukti, seperti perlengkapan administrasi dan kwitansi pembelian barang.

“Dengan tidak adalagi temuan diharapkan Jambi bisa meraih Pridikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP),” ucap Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menghimbau seluruh kepala SKPD untuk berkerja dengan sungguh-sungguh.

"Saya tidak memandang siapapun dia, yang penting orangnya bisa berkerja dengan sungguh-sungguh dan bisa membawa Jambi ini lebih baik lagi. Komitmen dari kepala SKPD yang benar-benar mau berkerja itu yang kita butuhkan,” ujar Gubernur.

Selain itu Gubernur juga minta Kepada seluruh Kepala SKPD  untuk membantu dirinya berkerja sama dalam membangun Jambi.

Dengan banyaknya musibah bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini, dalam kesempatan tersebut juga Gubernur Jambi H. Zumi Zola menghimbau para bupati/walikota untuk turun langsung dan melihat kelokasi bencana untuk dicarikan solusinya.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga sangat menyayangkan atas kejadian pemblokiran jalan yang dilakukan warga di Siulak Deras Kabupaten Kerinci yang mengakibatkan adanya korban.

"Sebenarnya ini tidak perlu terjadi, asalkan adanya komitmen dari pemerintah daerah kepada masyarakat. Ini sudah merugikan masyarakat banyak akibat galian C, saya minta Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk bertindak tegas dan menutup galian C itu, apalagi kalau tidak mempunyai izin," pungkas Gubernur.(jambidaily.com/HMS/SAP)

KOMENTAR DISQUS :

Top