Senin, 18 Desember 2017 |
Advetorial

Ratu Munawaroh: Dengan aplikasi kriya Dekranasda dapat melihat data para pengrajin

Kamis, 14 September 2017 23:47:28 wib
capture/Photo: rakyatjambi.co

JAMBIDAILY DEKRANASDA, Adv - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi akan terus meningkatkan penggunaan aplikasi kriya online, agar para pengrajin dan hasil kerajinan Provinsi Jambi benar-benar siap masuk dalam aplikasi kriya online (mobile application). Untuk itu, Dekranasda Provinsi Jambi melakukan rapat Evaluasi Mobile APPS di ruang Auditorium rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/9/2017).

Dalam acara tersebut dihadirin oleh Anggota Bidang Kreatif Dekranasda Pusat Ratu Munawaroh Zulkifli, Wakil Ketua Dekranasda Chairunnisa Provinsi Jambi, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Ujang Hariadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah, Pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, dan Siswa SMK yang tergabung aktif membantu melaksanakan kegiatan Dekranasda.

Rapat evaluasi ini dilaksanakan setelah sebelumnya tim Dekranasda Provinsi Jambi telah menyelanggarakan sosialisasi aplikasi kriya online kepada para pengrajin di Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Pada acara tersebut Ratu Munawaroh sebagai Anggota Bidang Kreatif Dekranasda Pusat banyak menerima masukan dari tim aplikasi kriya online dan pengrajin penerima sosialisasi ketika mensosialisasikan aplikasi tersebut ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Ratu Munawaroh Zulkifli berharap Dekranasda dan para pengrajin Provinsi Jambi memaksimalkan aplikasi kriya online dan harus didata dengan valid.

Dalam penggunaan aplikasi kriya online, Ratu Munawaroh menekankan sekaligus menghimbau seluruh pihak terkait untuk meningkatkan kerjasama dan bersinergi supaya kriya Jambi dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat, terutama oleh masyarakat luar Provinsi Jambi, yang diharapkan meningkatkan pemasaran produk-produk kerajinan Provinsi Jambi, yang selanjutnya bisa meningkatkan kesejahteraan pengrajin Jambi, serta meningkatkan perekonomian daerah Provinsi Jambi.

”saya sangat berterima kasih kepada pengurus Dekranasda dan siswa SMK yang betul-betul serius dalam menjalankan program aplikasi kriya,” ujar Ratu Munawaroh.

Dirinya juga mengatakan dengan aplikasi kriya tersebut akan dapat melihat data para pengrajin khususnya di wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

”Ada anyaman, ada tekstil, dan disitu akan kita lihat seperti di Kota Jambi hasil kerajinan nya ada berapa, “pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah mengatakan dengan adanya aplikasi tersebut maka dengan tahapan-tahapan yang akan dijalankan tentunya akan dapat membawa para pengrajin lebih maju khususnya di Provinsi Jambi.

”mudah-mudahan dengan tahapan program ini kita tinggal melangkah maju,” pungkasnya. (Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top