Selasa, 15 Oktober 2019 |
Ekonomi

Ratusan Depot Air Minum Bakal Dichek

Rabu, 11 November 2015 17:59:02 wib
ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY MUARATEBO- Kantor Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (KPMD dan PPT) Tebo dalam waktu dekat bakal turun kelapangan untuk melakukan pengecekan depot air minum ulang, yang saat ini jumlahnya diperkirakan sudah mencapai ratusan.

'Iya akhir bulan ini depot air minum yang ada ditebo bakal kita chek langsung dilapangan, memastikan perizinannya,"papar Kepala KPMD dan PPT Tebo Suhut,Sip saat di konfirmasi Jambidaily.com, di kantornya.

Pengecekan tersebut juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Tebo.

Untuk permulaan yang bakal kita lakukan pengecekan langsung kelapangan 'lanjut Suhut adalah pemilik depot air minum isi ulang yang ada di Kecamatan Tebo Tengah, Kecamatan Rimbo Bujang.

"Dua kecamatan ini, depot air minum isi ulang kemasan galon atau depot air minum terbilang paling banyak jumlahnya 'ungkapnya kemarin.

Dijelaskan Suhut 'kita chek langsung kelapangan tujuannya adalah selain baku mutu air depot tersebut bakal di uji dilabor oleh pihak Dinkes ,KPMD dan PPT juga nantinya bakal mengecek menyangkut perizinan pemilik depot air minum isi ulang 'ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala LH Tebo Riswan,PS kepada media ini (9/11) lalu menegaskan bahwa klinik, praktek dokter, apotek, depot air minum, gedung walet dan lainnya menyangkut kelola lingkungan yang ada di kabupaten tebo harus segera mengurus dokumen atau Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL) hingga batas 27 desember 2015 mendatang, jelasnya.
 'jelasnya.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top