Selasa, 12 November 2019 |
Hukum

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia di Batanghari

Jumat, 23 Oktober 2015 19:34:42 wib
Petugas Satlantas Polres Batanghari Gelar Razia Zebra 2015 (ft:jambidaily.com/RED)

JAMBIDAILY HUKUM-Ratusan kendaraan bermotor roda dua dan empat terjaring razia yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Batanghari, Jumat (23/10).

Menurut Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, terjaringnya ratusan kendaraan ini dalam giat Operasi Zebra 2015, yang digelar di pusat Kota Muara Bulian.

"Giat Operasi Zebra 2015 ini akan kita gelar selama 14 hari, terhitung 22 Oktober hingga 6 November 2015 mendatang,"jelasnya, saat memimpin razia bersama puluhan anggotanya.

Sementara itu salah satu petugas, Musis, menyebutkan, dari ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang terjaring ini, umumnya karena para pengendara tidak melengkapi surat-surat kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak menggunakan helm serta flat nomor polisi.

“Bagi yang melanggar, kami lakukan tilang di tempat. Tindakan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan."

"Kami berharap para pengendara, mengikuti aturan lalu lintas. Operasi zebra ini serentak dilakukan secara nasional,"himbaunya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top