Minggu, 19 Agustus 2018 |
Peristiwa

Ratusan Pelayat Mengantar Tokoh Pers Jambi Murman Thoha

Jumat, 27 Mei 2016 14:58:14 wib
Ratusan Pelayat mengantar Almarhum Murman Thoha ke TPU

JAMBIDAILY PERISTIWA-Ba'da Sholat Jumat 27 Mei 2016, ratusan pelayat mengantar kepergian wartawan senior Murman Thoha hingga ke peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Teratai Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

BACA JUGA: Murman Thoha, Sang Pemberi Semangat Para Wartawan Itu Telah Pergi

Terlihat sejumlah tokoh masyarakat dan petinggi pers Jambi, seperti Ketua DPRD Kota Jambi HM Nasir, Ketua PWI Provinsi Jambi, GM Post Metro Group Agus Dini, GM Jek TV Saman, Pendiri Komunitas Photografer 5AW Sakti Alam Watir, turut mengantar kepergian pengurus Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Cabang Jambi.

"Kita dapat mengambil tiga contoh yang baik ditinggal Almarhum,"ungkap Ketua PWI Provinsi Jambi, H Mursyid Sonsang, disela-sela proses pemakaman.

Menurut CEO Infojambi Group ini, almarhum dikenal sebagai tokoh pers yang taat beribadah, disiplin dan memiliki kecintaan terhadap dunia pers.

"Ini terlihat dari kehadiran saat rapat-rapat PWI, beliau selalu datang tepat waktu.  Dan tidak meninggalkan kewajiban sholat ditengah kesibukan-kesibukan tersebut,"jelasnya.

Sementara itu, Penasehat jambidaily.com, H Riduan Agus, menilai sosok Almarhum sangat peduli terhadap pers Jambi.

"Beliau akan hadir kapanpun ketika kami-kami wartawan penerus beliau, menghadapi persoalan.  Beliau sangat mendukung kegiatan pers.  Beliau bisa menjadi sahabat, abang dan orangtua sekaligus bagi para wartawan muda,"ungkapnya mengenang bagian-bagian kebersamaan bersama Almarhum.

Berbagai kesan dan nilai-nilai kebaikan yang ditinggalkan Pendiri Koran Ampera ini untuk para tetangga, wartawan Jambi dan terlebih untuk 7 anak 11 cucu dan Kustini sang Isteri.  Doa dan kenangan baik menyertaimu, sahabat, abang dan orangtua kami Murman Thoha.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top