Kamis, 18 Januari 2018 |
Wisata & Budaya

Rebut Juara LBS, Hj Hesti Al Haris "Sulap" Muara Madras Jadi Desa Wisata

Sabtu, 05 Maret 2016 15:41:21 wib
Desa Wisata Muara Madras Merangin

JAMBIDAILY WISATA-Berupaya merebut juara lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat nasional, pasangan Bupati Merangin H Al Haris dan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, menyulap Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin menjadi desa wisata.

Memang tidak semudah membalik telapak tangan, menata desa yang memiliki depan dusun itu, Kampung Lereng, Kampung Tengah, Tanjung Aman, Lubuk Tamiang, Kampung Baru, Tanjaung Harapan, Pematang Raya dan Bukit Barisan.

Tak heran pasangan orang nomor satu Bumi Bumi Tali Undang Tambang Teliti bersama masyarakat setempat bekerja keras menata desa yang memiliki keindahan paronama alam itu.

Tak sia-sia, hasilnya seperti disulap. Bahkan kondisi Desa Muara Madras saat ini bagaikan segumpal tanah surga yang tercampak ke bumi. Seluruh sisi desa tertata apik, dengan panorama aneka bunga menghilasi seluruh lingkungan desa, bersih dan asri.

‘’Sasaran kita sebenarnya bukan karena lombanya.  Tapi bagaimana merubah wajah desa menjadi indah,’’ujar  first lady Merangin peraih segudang penghargaan ini.

Melalui perubahan wajah desa itu, sekarang masyarakat telah terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat.

"Desa Muara Madras sekarang sepertinya benar-benar telah siap menjadi desa wisata. Siapa saja yang berkunjung ke Jangkat yang jarak tempuhnya sekitar tidak jam dari Kota Bangko, lelah yang dirasakan akan terobati,"promo wanita pelestari bunga Krisan di Kabupaten Merangin ini.(jambidaily.com/HMS/TEG)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top