Sabtu, 23 Maret 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Redakan Nyeri Menstruasi dengan Minuman Sehat Ini Yuk Ladies

Kamis, 10 Januari 2019 07:34:24 wib
Copyright: rawpixel

JAMBIDAILY KESEHATAN - Setiap bulan, para wanita harus mengalami menstruasi. Nah, kram saat haid adalah salah satu hal paling menyiksa bagi yang pernah mengalaminya. Beberapa wanita bahkan sampai harus izin tidak masuk kerja atau kuliah dan hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan menahan rasa sakit yang teramat sangat.

Ladies, kram saat haid ini ternyata disebabkan oleh rahim yang berkontraksi untuk mengeluarkan darah menstruasi. Selain itu ada zat seperti hormon yang menimbulkan rasa sakit bahkan infeksi pada rahim yang disebut prostaglandin. Semakin banyak prostaglandin ini, maka semakin sakit kram yang dirasakan.

Meminum teh ini ternyata bisa mengurangi rasa kram karena haid lho Ladies. Yang kamu siapkan adalah teh peppermint.

Bahan:
1 cangkir air
1 sdm daun peppermint
3-4 tetes ekstrak peppermint
pemanis (madu atau gula)

Rebus air dalam panci dan masukkan daun peppermint serta pemanis sesuai seleramu. Rebus sampai warna berubah kekuningan. Saring dan masukkan ekstrak peppermint. Aduk rata dan nikmati saat hangat.

Teh ini punya sifat anti-peradangan hebat yang membantu meredakan kram dan rasa sakit. Selain itu mengonsumsi minuman ini akan mencegah kembung, mual, dan juga rasa tak nyaman. Tak cuma itu saja, peppermint juga bisa mengurangi stres dan kecemasan yang nantinya punya efek terhadap perubahan suasana hati. 

Selamat mencoba ya.

 

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top