Selasa, 18 Juni 2019 |
Peristiwa

Relawan Berbagai Kalangan Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pangkal Duri Tanjabtim

Sabtu, 18 Mei 2019 15:01:45 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Berbagai kalangan dari para relawan mulai mahasiswa, Pemerintah sampai komunitas bahu membahu melakukan penggalangan untuk para korban yang rumahnya hangus terbakar di di Desa pangkal duri parit 6  Kecamatan Mendahara ilir Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kebakaran pada Kamis (9/05/2019) malam, Sekira pukul 23.00 Wib tersebut baru mampu dipadamkan, (Jum'at pagi, 10/05/2019) sekira pukul 05.00Wib menyebabkan ratusan jiwa warga masih berduka mendalam karena kehilangan tempat tinggal.

di BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tampak ratusan karung baju, Indomie dan peralatan rumah tangga lainnya tersusun rapi untuk bantuan kebakaran.

"Semenjak kejadian kebakaran sudah banyak tersalurkan bantuan ke tempat kejadian. Dari 67 rumah ada 61 rumah terbakar lebihnya dirusakkan saat kebakaran terjadi agar tidak merembet ke rumah lainnya. Bantuan saat ini kita stop dulu karena dalam ruangan BPBD masih banyak mau disalurkan untuk kebutuhan para korban kebakaran" Jelasnya Ja'far, Kepala BPBD KabupatenTanjung Jabung Timur (Sabtu, 18/05/2019).

Ja'far menyebutkan kerugian musibah kebakaran mencapai miliaran sedangkan penyebabnya diduga dari kompor gas namun pihak aparat kepolisian masih menyelidikinya dan korban terbakar sebanyak satu orang yang saat ini masih dalam perawatan dirumah sakit.

 

 

(UK/Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top