Sabtu, 22 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Renungan Suci HUT RI di Merangin Benar-benar Sunyi

Jumat, 17 Agustus 2018 13:47:49 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Renungan suci Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 pada Jumat dinihari (17/8) di Taman Makam Pahlawan Patariot Bhakti, berlangsung benar-benar sunyi. Suasana hening menyelimuti acara sakral tersebut.

Seluruh lampu dipadamkan, kegiatan diawali dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur upacara Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama, dilanjutkan mengheningkan cipta dan penyalaan obor.

Para peserta upacara mulai dari Plh Bupati Merangin H Sibawaihi, para Forkopimda, Polisi, TNI, Satpol PP dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, tampak khusuk mengikuti jalannya upacara yang digelar setahun sekali itu.

‘’Malam ini kita melakukan renungan ke titik balik, mengenang perjuangan para pahlawan kita yang gugur di medan perang untuk meraih kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini,’’ujar Plh Bupati Merangin H Sibawaihi.

Selain merenung lanjut Sekda Merangin itu, seluruh peserta upacara juga mendoakan para pahlawan dan mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa yang diberikan, sehingga Republik Indonesia bisa merdeka.

Upacara tersebut juga sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur untuk merebut, meraih dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top