Selasa, 19 Desember 2017 |
Ekonomi

Resmikan Pasar Sabtu-Minggu Desa Baru Nalo, Ini Janji H Al Haris

Senin, 15 Mei 2017 20:24:19 wib
Bupati Merangin melihat kondisi pasar Sabtu-Minggu Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan

JAMBIDAILY EKONOMI-Keberadaan pasar sabtu-minggu di Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan disambut hangat masyarakat dan Pemkab Merangin.

Sebagai apresiasi atas keberadaan pasar tersebut, Bupati Merangin menjanjikan akan mengembangkan pasar tersebut serta membantu melengkapi sarana prasarana.

"Pasar ini sebagai barometer pertumbuhan ekonomi rakyat,"ujar Bupati Merangin, saat meresmikan dan meninjau pasar tersebut, Sabtu (13/05) lalu.

Dari hasil peninjauan bupati, masih banyak kekurangan sarana pendukung.  Kedepannya bupati akan melakukan pengembangan terhadap pasar rakyat tersebut dengan menambah jumlah kios dan pemisahan antara pasar kering dan pasar basah.

Begitu juga dengan jalan menuju pasar, akan dibangun lebih lebar dan permanen. Diakui bupati, keberadaan pasar itu sangat dibutuhkan masyarakat. Sekarang masyakat setempat tidak perlu lagi harus ke Bangko untuk belanja

‘’Artinya dengan adanya pasar ini, kita bisa menghemat waktu, biaya dan tenaga, tidak perlu lagi jauh-jauh menempuh jalan ke Bangko.
Insya Allah bulan depan, jalan Desa Baru Nalo segera mulai dikerjakan pembangunnya,’’terang Bupati.

Selain itu, bupati juga akan melengkapi sarana penerangan, sehingga pasar tersebut disaat malam hari bisa terang benderang. Melihat dari ramainya pasar, tidak menutup kemungkinan pasar bisa dibuka sampai malam hari.

Sementara itu Kades Desa Baru Nalo menambahkan, setiap Sabtu-Minggu di pasar tersebut dapat melakukan transaksi belanja warga mencapai Rp. 130 jutaan. Ini artinya keberadaan pasar itu sangat potensial untuk dikembangkan.

‘’Kami yakin geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat akan terus meningkat dengan adanya pasar ini. Secara bertahap, pasar ini akan terus kita kembangkan sesuai kebutuhan masyarakat,’’terang Kades.(*)


Laporan    : Teguh (HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top