Kamis, 21 Februari 2019 |
Peristiwa

Ribuan Bibit Ikan Bantuan Pemerintah Untuk Warga Pemayung Mati Mendadak

Senin, 01 Februari 2016 09:49:21 wib
Bibit ikan mati mendadak (ft:google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Ribuan bibit ikan bantuan pemerintah untuk warga Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pemayung, Batanghari mati secara mendadak. Dan hingga saat ini belum diketahui penyebab kematian bibit ikan warga tersebut.

"Ikannya ada ikan patin dan nila yang dimasukkan ke dalam kolam.  Setelah 3 hari bibit ikan bantuan tersebut mati. Kita belum mengetahui virus apa yang menyebabkan bibit ini mati. Dan meminta pihak terkait menyelidiki persoalan tersebut,"ungkap, Yahmin salah seorang petani ikan.

Dijelaskannya, benih ikan tersebut dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi sebanyak 30 ribu ekor. Namun tiba-tiba saja mati secara serentak.

Setelah bibit ikan yang mati tadi dikeluarkan dari kolam, kemudian Yahmin lalu mengantikan dengan bibit yang baru dia beli sendiri. Tapi hal serupa juga terjadi pada bibit ikan itu. Padahal bibit sudah saya ganti, tapi juga mati secara berangsur, angsur.

"Saya tidak habis pikir, dulu gak pernah terjadi seperi ini. Saya mau beli bibit lagi modal sudah tidak ada, gara-gara ikan mati saya rugi banyak,"keluhnya, Sabtu (30/01) kepada jambidaily.com.

Untuk itu, Dia berharap sekali mendapat bantuan dari pemerinta dan mengatasi virus yang belum diketahui penyebab kematian ikan tersebut.

"Kita berharap bantuan dari pemerintah, serta mengatasi virus yang menyerang bibit ikan tersebut,"harapnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top