Jumat, 19 Juli 2019 |
Peristiwa

Ribuan Massa GMTB Datangi Kantor Bupati Tebo, Tuntut KPU Kisruh DPT

Rabu, 22 Februari 2017 11:21:31 wib
Massa GMTB lakukan orasi penolakan pleno KPU Tebo

JAMBIDAILY PERISTIWA-Komplek perkantoran bupati Tebo didatangi ribuan massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Tebo Bersatu (GMTB) sekira pukul 09.17 WIB, Kamis 23 Februari 2017, Kamis (23/2).

Kedatangan massa tersebut menyampaikan penolakan hasil rapat pleno KPUD Tebo, dan menilai ketua dan komisioner KPU tidak netral serta telah merampas hak konstitusi warga  dalam Pilbup Tebo (15/2) lalu.

Dalam orasinya massa menuntut KPUD Tebo bertanggung jawab terjadinya kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Tebo sebanyak 60 hingga 80 ribu sehingga masyarakat tebo tak dapat menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, massa saat orasi menuding Ketua dan komisioner KPU tebo telah lakukan persekongkolan politik dan telah melanggar UU No.10 Tahun 2016 tentang Pemilukada yakni pasal 177B.

Diiringi yel-yel, Korlap massa dalam orasinya menyatakan, diduga KPU telah lakukan penggembosan suara dan peyelenggaraan Pilkada oleh KPU Tebo telah gagal dan cacat demi hukum.

"Kami meminta kepada semua aparat penegak hukum bersikap netral dan menjaga situasi kondisi kondusif tidak berpihak kepada salah satu Paslon,"tegas Korlap GMTB.

Pantauan media ini, massa semakin bertambah dan berdatangan dari setiap wilayah dalam 12 kecamatan yang ada di kabupaten tebo, dimana saat ini sedang berlangsung rapat pleno KPU yang seharusnya di lakukan di sekretariat KPU jalan lintas tebo Km.03 namun telah di alihkan ke komplek perkantoran Bupati Tebo di Km.12, hingga saat ini aksi masih berlanjut.(*)

Penulis     : Hardi
Editor       : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top