Senin, 16 September 2019 |
Wisata & Budaya

Ribuan Masyarakat Batanghari Ikuti Tablig Akbar

Selasa, 04 Oktober 2016 10:04:01 wib
Bupati Batanghari, H Syahirsah memberi sambutan pada Tablig Akbar

JAMBIDAILY BUDAYA-Ribuan masyarakat Kabupaten Batanghari menghadiri Tabliq Akbar pada  acara peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 H/2016.

Kegiatan tersebut, digelar Pemerintah Kabupaten Batanghari, Senin 03 Oktober 2016, di halaman Kantor Bupati Batanghari.

Pada kesempatan itu, Bupati Batanghari, Ir H Syahirsah SY menyampaikan, momentum ini  untuk meningkat kualitas diri kita, dengan memupuk kasih sayang sesama kita.

"Ayo kita pupuk kasih sayang ini agar keberkahan tercurah bagi kita semua,"ajak Bupati.

Ajaran Islam yang sesungguhnya, memupuk rasa cinta ummat Islam kepada Baginda Rasullah.

"Kita bisa menambahkan kecintaan kepada Rasullah serta meninggatkan kita pada perjuangan Rasullah dalam memperjuangan Islam,"tambah Bupati.

Sementara itu, Prof Dr Drs H Suhar MA, dalam Tausiahnya, menyampaiakan, dengan Tahun Baru Islam ini hendaknya menjadi momen mengevaluasi diri, untuk mengikuti jejak langkah sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita semua, terutama bagi generasi pemuda- pemudi harapan bangsa. Pemuda yang cakap itu adalah pemuda beriman, dengan demikian maka derjarat pemuda Islam akan lebih tinggi,"sampainya.

Turut hadir, Wabup Hj Sofia Jsf, Sekda Batanghari, H Bachtiar, Ketua DPRD Batanghari H M Mahdan, Forkompinda, para SKPD dilingkup Setda Batanghari, Ketua MUI, para ulama, tokoh masyarakat  dan tamu undangan lainnya.(*)


Penulis   : Syahreddy
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top