Sabtu, 22 September 2018 |
Wisata & Budaya

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Mengikuti Perayaan HUT RI ke 73 di Tanjabtim

Senin, 20 Agustus 2018 17:16:41 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 Tahun, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) Gelar berbagai perlombaan. Ribuan Masyarakat antusias mengikuti setiap prosesi perayaan HUT RI dengan berbagai kegiatan lomba.

Dimana pada Perayaan Hari Kemerdekaan yang ke 73 Tahun, jauh berbeda dari yang sebelumnya. Perayaan kemerdekaan kali ini, Masyarakat tumpah ruah ditaman PKK Bukit Menderang Kabupaten Tanjabtim, guna mengikuti perayaan yang diadakan Pemkab Tanjabtim.

Adapun perlombaan yang turut memeriahkan Hari Kemerdekaan dipusat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung tersebut, seperti kegiatan memanjat pohon pinang, menangkap belut, menangkap bebek, bersepeda diatas titian, dan lomba memancing dan lainnya.

Selain itu, dalam perayaan itupun Masyarakat Tanjabtim dihibur oleh Pejabat Tanjabtim yang mengiringi iringan organ tunggal. Setiap Pejabat menyumbangkan suara Mas nya bagi Masyarakat.

Bupati Tanjabtim H Romi Harianto, Se kepada awak media menyampaikan dalam merayakan Hari Kemerdekaan ini, untuk hari ini Masyarakat dibebaskan memancing dikolam Bukit Menderang. Kita beri kemerdekaan maupun kebebesan sesunguhnya, namun untuk hari ini saja. “ Besok Masyarakat tidak diperbolehkan lagi memancing dikolam ,” Paparnya

Pantauan dilokasi perayaan lomba memancing tersebut, meski perlombaan memancing usai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabtim pukul 12.00 WIB, namun pemancing mania masih asik menikmati perayaan dan juga mencoba keberuntungannya hinga sore hari, dan bahkan hinga malam. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top