Selasa, 15 Oktober 2019 |
Peristiwa

Ribuan Warga Batanghari Ikuti "Gerakan Nusantara Mengaji"

Senin, 09 Mei 2016 11:44:49 wib
Warga Batanghari Ikuti Gerakan Nusantara Mengaji

JAMBIDAILY PERISTIWA-Hidupkan nilai-nilai islami dan insan Qurani, ribuan warga Desa Peninjauan, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi mengikuti Gerakan Nusantara Mengaji Bersama 300 ribu Khataman Al-Qur'an.

Gerakan yang diinisiasi Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar itu dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah se-Indonesia.

"Sebenarnya Cak Imin ( Muhaimin Iskandar-red), mengajak masyarkat muslim seluruh Indonesia melaksanakan pengajian dari tanggal 7-8 Mei 2016 khatam Qur'an sebanyak 300.000 kali,"ungkap Anggota DPRD Batanghari, Ali Akbar, Sabtu, kepada jambidaily.com, saat pembukaan kegiatan tersebut.

Sebenarnya dari penduduk Indonesia yang terdiri dari 80 persen yang beragama Islam, ini akan lebih dari 300.000 kali tamat (khatam) membaca Al-Quran. Bahkan bisa mencapai 500 ribu kali khatam, jika umat muslim mau melaksanakannya.

Sejak pembukaan pada Sabtu (07/08) di Mesjid Jami', diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh ulama, remaja masjid, pengasuh Ponpes, dan seluruh majelis taklim setempat.

"Alhamdulillah pada saat malam pertama kami dengan masyarat dan perwakilan Ponpes telah menamatkan lebih kurang 101 kali, dan Ustad Mukhlis dari Ponpes 202 kali ditambah kelompok yassin ada 30 kali,"ungkap politisi PKB ini.

Dengan melaksanakan khataman Al-Qur'an, sebanyak 300.00 kali serentak di seluruh Indobesia ini, mudah-mudahan kesulitan kita bisa dipermudahkan oleh Allah SWT.

"Semoga dengan membaca Al-Qur'an ini, Allah akan memberikan berkah serta rahmat untuk kita semuanya,"harap politisi PKB Batanghari ini.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Jami' Desa Peninjuan, Fairuz, mengaku senang dengan gagasan PKB untuk kegiatan ini.

Pemuda-pemudi Desa Peninjauan menyambut baik kegiatan nusantara mengaji ini. Kami sambut baik kegiatan ini.

"Kami berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan menjadi kegiatan rutin sebagai agenda tahunan,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top