Jumat, 24 November 2017 |
Peristiwa

Ribuan Warga Saksikan Panjat Pinang Pemkab Batanghari

Kamis, 18 Agustus 2016 22:29:59 wib
Ribuan Warga menyaksikan lomba panjat pinang Pemkab Batanghari

JAMBIDAILY PERISTIWA-Ribuan warga menyaksikan lomba panjat pinang yang digelar HUT Peringatan RI ke-71/2016, Kamis 18 Agustus 2016 di Lapangan Garuda ( Lapgar) Muara Bulian.

Acara panjat pinang tersebut dibuka oleh Bupati Batanghari yang dalam hal ini diwakili oleh Plt Sekda H Bachtiar dengan mengunting pita balon yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Dalam kata sambut Sekda mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab) Batanghari mengucapkan apreasi kepada seluruh panitia penyelangara, hingga ribuan masyarakat dapat berkumpul.

Sebanyak 45 batang, masing-masing untuk delapan kecamatan, untuk umum dewasa maupun anak-anak.

"Pekerjaan ini tidak gampang. Namun berkat kerjasama semua pihak, biak ini dari intansi pemerintahan, masyarakat, maupun pihak keamanan. Dan hal ini dapat kita laksanakan sesuai yang kita harapkan,"harap Sekda.

Sejatinya dalam kegiatan panjat pinang ini, terkandung nilai-nilai luhur dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Disini mengajarkan kita agar kita bersatu dalam satu tim untuk mencapai tujuan kita untuk sampai ke puncak,"ungkap Sekda.

Bachtiar juga menyebutkan, di dalam lomba panjat batang pinang ini akan ada yang kalah dan menang. Namun itulah bentuknya ajang silaturahim dari kelompok yang satu ke kelompok satunya.

"Dalam perlombaan ini bukan hanya kita merebut juara. Tapi disinilah secara tak langsung silaturahmi tetap terjalin dengan indahnya sesama kita,"papar Sekda.

Lomba panjat pinang tahun ini disediakan 45 Batang dan diikuti 786 peserta.

Untuk juara pertama, mendapat televisi warna 45 unit, kompor gas 45 unit,  megicom 45 buah, blender 45 buah, dispenser 90 buah, payung 90 buah, dan jam dinding 134 buah.(*)

Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top