Rabu, 12 Desember 2018 |
Peristiwa

Ribuan Warga Tonton "Atraksi" Bupati dan Pejabat Teras Merangin Ikut Panjat Pinang

Jumat, 19 Agustus 2016 11:22:31 wib
Bupati Merangin H Al Haris bergembira bersama warga mengikuti langsung lomba panjat pinang

JAMBIDAILY PERISTIWA-Seru dan membuat warga antusias, itulah ide kreatif Pemkab Merangin yang meng-ikut sertakan Bupati dan pejabat teras (Forkopimda) bersama ratusan tim lainnya ikut langsung lomba panjat pinang.

Panjat pinang massal dengan 71 pohon pinang penuh dengan berbagai hadiah menarik itu, menjadi tontonan ribuan warga Merangin yang memadati kawasan eks Terminal Bus Bangko, Kamis 18 Agustus 2016.

‘’Jadi 71 pohon ini melambangkan usia negara kita yang sudah memasuki ke-71 tahun. Saya mengajak seluruh peserta berjuang memanjat pohon pinang, seperti para Pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris semangat.

Untuk satu batang pohon pinang berhadiah aneka jenis barang senilai Rp 15 juta tersebut, dipanjat sebanyak enam orang dewasa. Sedangkan untuk kelas anak-anak bisa dipanjat sampai delapan orang anak per tim.

Ditegaskan bupati, peserta jangan berfikir untuk meraih hadiahnya, tapi bagaimana semangat juang yang dikobarkan bisa seperti pejuang bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik  Indonesia dari para penjajah.

‘’Apa yang telah kita lakukan sekarang ini belum ada apa-apanya, jika dibangingkan dengan jasa para penjuang bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,’’terang Bupati.

Untuk itu bupati mengajak seluruh masyarakat Merangin bergembira dalam acara itu. Agar lebih bergembira, sebelum memanjat tim harus menyerukan yel-yel, ‘Merangin Emas, Jambi Tuntas dan Indonesia Emas Merdeka’.

Menariknya pada acara panjat pinang missal itu, Bupati Merangin H Al Haris dan unsur Forkopomda ikut ambil bagian dalam tim memanjat pohon pinang. Bupati yang berada diposisi bawah, terus bertahan diinjak beberapa orang anak diatasnya.

Tidak jarang kepala orang nomor satu di jajaran Pemkab Merangin itu, diinjak-injak anak-anak untuk peraih puncak.

‘’Saya hanya memberikan motivasi kepada tim anak-anak, kalau kekompakan itu kunci utama meraih keberhasilan,’’jelas Bupati.

Sebelumnya, berbagai prosesi baik bersipat protokoler maupun kegiatan lainnya telah berlangsung dengan lancar, mulai dari upacara, pawai budaya dan resepsi kenegaraan.  Dan kegiatan Bupati mengikuti lomba panjat pinang ini seakan menjadi pamungkas kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71/2016 di Kabupaten Merangin.

Acara yang dihadiri Wabup Merangin H A Khafid Moein, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid, para unsur Forkopimda tersebut, diharapkan bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk bekerja.(*)

Penulis   : Teguh
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top