Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

RKB Mengecewakan, Kemenag Bakal Panggil Kepsek MAN 4

Senin, 10 Agustus 2015 12:09:16 wib
Kondisi RKB MAN 4 Batanghari yang dilihat warga

JAMBIDAILY BATANGHARI-Mengecewakan...itulah yang dirasakan masyarakat atas pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN)4 Batanghari di Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Bagaimana tidak, meski baru dibangun namun RKB yang diperuntukkan untuk kenyamanan belajar para siswa itu sudah hancur.  Padahal bangunan belum sepenuhnya siap.

Terlihatnya kondisi bangunan RKB itu, saat warga mengikuti acara halal bi halal di Ponpes Nurul Jadid yang kebetulan dilokasi yang sama dengan MAN 4 Batanghari.

"Masa' iya bangunan baru, sudah hancur seperti ini,"sebut warga saat melihat bangunan itu dengan nada kecewa.

Saat jambidaily.com mengkonfirmasi kekecewaan warga tersebut, Minggu (09/08), Kepala MAN 4 Batanghari, Sumardi, mengatakan, kondisi tersebut terjadi karena keterbatasan anggaran yang ada dan akan dibangun lagi pada tahap berikutnya.

"Nanti dibangun lagi,"tegasnya.

Hanya saja saat ditanya berapa anggaran pembangunan RKB tersebut, Sumardi enggan menjelaskanya karena Dia mengaku tidak mengetahui besaran anggarannya.

"Saya ngak tahu berapa anggarannya,"elaknya.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kemenag Batanghari, Drs H Moh Damiri mengatakan, bangunan MAN 4 Batanghari itu bersumber dana dari DIPA.

"Kalau tidak khilaf itu bangunan tahun lalu dari dana DIPA,"katanya.

Ketika dikonfirmasi kondisi bangunan tersebut, Dia menegaskan akan segera memanggil Kepsek MAN 4 untuk mengklarifikasi persoalan tersebut.

"Insya'Allah Bang.. kito tegakkan kebenaran sebab nanti akan kita pertanggung jawabankan dihadapan Allah.  Biaklah orang benci dengan kita didunia asalkan Allah kasih dengan kita. Dan nanti kita panggil Kepala MAN 4, sekarang saya masih ada kegiatan di Tanggerang,"tegasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top