Kamis, 12 Desember 2019 |
Ekonomi

Romi Pastikan Penerimaan CPNS Tanpa Lobi-lobian

Jumat, 15 November 2019 13:09:34 wib
ilustrasi
JAMBIDAILY TANJABTIM - Penerimaan seleksi CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah dibuka sejak 11 November 2019. Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto menegaskan, jika dalam penerimaan CPNS tahun 2019 murni tanpa Lobi-lobian.

Bahkan Romi menegaskan kepada masyarakat Sepucuk Nipah Serumpun Nibung untuk tidak percaya terhadap calo yang menjanjikan kelulusan. "Pemkab memang mendapatkan formasi penerimaan CPNS. Masyarakat tolong ingat kelulusan CPNS tidak ada lobi-lobian saya pastikan itu," kata Bupati.

Disebutkan Romi, jika ada seseorang yang menawarkan kelulusan dengan meminta sejumlah uang, maka uang tersebut bukanlah jaminan kelulusan. "Yang bisa menjamin lulus tidak nya hanya pesertanya masing-masing. Jadi jika peserta mendapat nilai bagus, maka bisa lulus. Itu tergantung dari kepintaran peserta selama mengikuti tes," sebutnya.

Oleh sebab itu, Romi meminta kepada seluruh masyarakat Tanjabtim untuk tetap waspada. Karena moment seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan. "Para orang tua jaga dan ingatkan kepada anak-anak kita, agar tidak termakan bujuk rayu dari oknum yang menjanjikan kelulusan peserta CPNS," tegasnya.

Momen seperti inipun biasanya nama-nama pejabat banyak di salah gunakan. Seperti contoh para calo mengatasnamakan pejabat daerah dengan janji dapat meluluskan calon CPNS dengan meminta imbalan. "Meski itu atas nama Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kades, Camat dan Lurah jangan percaya. Itu semua bohong," tukasnya.

Penulis: Hendri Rosta Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top