Rabu, 20 Maret 2019 |
Hukum

Romi Sambut Kunker Waka Kejati Jambi di Kabupaten Tanjabtim

Selasa, 26 Februari 2019 18:22:24 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE bersama Wakil Bupati, H. Robby Nahliyansyah menyambut kunjungan kerja (Kunker) Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Dr. Yuspar, SH., M.HUM bersama rombongan, di aula Rumah Dinas Bupati Tanjabtim. 

Kunjangan itu dalam rangka memberikan wejangan kepada Pemkab Tanjabtim tentang pencegahan tindak pidana korupsi dan pelayan publik dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kejari Tanjabtim, Kepala Pengadilan Negeri Tanjabtim, Kepala Pengadilan Agama Tanjabtim, Ketua MUI Tanjabtim, Ketua KPUD Tanjabtim, seluruh OPD lingkup Pemkab Tanjabtim, para Camat serta para undangan yang hadir. 

Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Waka Kejati Jambi dan rombongan di Kabupaten Tanjabtim. 

"Insya Allah dengan kedatangan Bapak disini bisa memberikan pencerahan, sehingga dapat dijadikan pedoman bagi kami Pemkab Tanjabtim sebagai tugas sehari-hari," kata Romi Selasa (26/2/2019).

Waka Kejati Jambi, Dr. Yuspar, SH,.M.HUM juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tanjabtim yang telah menyambut dengan sangat antusias kedatangan rombongannya. 

"Ini menjadi suatu penghargaan bagi kami dengan sambutan yang sangat meriah ini. Kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tanjabtim," sebutnya. 

Waka Kejati Jambi mengungkapkan, bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini untuk mendukung reformasi birokrasi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Dalam mendukung hal tersebut, tentu tidak terlepas pdari unsur pemerintahan, masyarakat serta Tokoh Masyarakat. 

"Jadi dalam kesempatan ini saya akan sampaikan bagaimana pelaksanaan reformasi birokrasi supaya bisa berhasil," ungkapnya. 

Yuspar meminta kepada Kejari Tanjabtim, agar pada tahun 2019 ini Kabupaten Tanjabtim bisa menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 

"Jadi perlu dukungan dari OPD-OPD dan Tokoh Masyarakat untuk mewujudkan Tanjabtim WBK," pintanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah menuturkan, bahwa WBK yang diharapkan Waka Kejati Jambi untuk Kejari Tanjabtim sama-sama disupport, yakni bisa terlaksana kedepannya lebih baik. Artinya, zonasi-zonasi rawan korupsi itu bisa dipetakan dengan baik. 

"Dan mudah-mudahan di kabupaten kita ini untuk kasus korupsi bisa ditekankan diangka zero. Setidak-tidaknya zero di beberapa tahun ini," tuturnya. 

Tujuan dari Waka Kejati turun ke Tanjabtim, yaitu memberikan pemahaman daerah yang rawan korupsi ada di fase-fase yang mana. 

"Inilah yang harus sama-sama kita kawal dan kita jaga, jangan sampai ada terjadi korupsi di wilayah Kabupaten Tanjabtim,"tandasnya.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top