Selasa, 19 Desember 2017 |
Peristiwa

Rumdis Wako Jambi Longsor, Apakah ini Pertanda Istana Kota itu akan 'Roboh'

Senin, 20 November 2017 14:31:46 wib
saat penarikan mobil yang terperosok/Photo:jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pemandangan yang berbeda terlihat tadi pagi sekitar pukul: 08.30 wib (Senin, 20/11/17) karena dibagian samping rumah dinas walikota Jambi tepatnya di gerbang pintu keluar terjadi longsor. 

Peristiwa itu menurut informasi yang beredar terjadi pada dinihari sekira pukul: 02.00 Wib, akibatnya ada 2 kendaraan roda empat yang terperosok dari kasat mata dalamnya hingga 2 Meter, tiang listrik nyaris roboh, sementara pagar pembatas bergeser terdorong oleh tanah dan sempat menutup saluran air.

A Ridwan, Kepala dinas Damkar Kota Jambi saat menjawab pertanyaan awak media menuturkan bahwa longsor pernah terjadi di titik yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

"inikan dekat saluran drainase, dari dulu juga pernah longsor 4 atau 5 tahun yang lalu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kita bahu membahu seusai terjadi tadi malam," Jelasnya.

Dalam pantauan jambidaily.com di lokasi kejadian dari kondisi rumdis sendiri berada di daerah yang memiliki kemiringan, jelas sekali saat pembangunannya dahulu dilakukann penimbunan agar menjadi datar, sementara jika hujan terjadi air yang mengalir dari bagian atas menuju aliran drainase dibawahnya sementara rumdis ada di tengah-tengah dan tentu membuat air terus meresap, maka tak heran peristiwa ini terjadi.

Selain itu bangunan Aula Griya Mayang dibelakang titik longsor untuk bagian kiri gedungnya, lantai bagian depan terlihat mulai berlekuk dan ubin mulai retak, ini juga pertanda tanahnya bergeser dan bisa saja peristiwa serupa terjadi di Griya Mayang nantinya.

Penelusuran jambidaily.com, tidak sampai disitu saja, dibagian belakang dari Griya Mayang, dekat lapangan futsal, untuk pagar pembatas sangat dekat dengan aliran drainase, dan itu tampak mulai renggang antara pagar dengan lantai ada semacam pertanda tanahnya mulai bergeser.

Hal itu mungkin selain hujan juga karena usia rumdis yang sudah lama, akankah rumdis bakal dipindahkan,?

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top