Sabtu, 17 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #2 Turut Meriahkan Rangkaian HUT Tanjabtim ke 19

Minggu, 14 Oktober 2018 10:10:10 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang ke 19 Tahun 2018 beberapa rangkaian kegiatan pun dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Tanjabtim, salah satu kegiatan yang menarik perhatian yaitu, Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #2.

Dalam pelaksanaan Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #2 Pemkab Tanjabtim bekerjasama dengan Polri. Ada 66 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Jambi maupun dari Provinsi lain yang terdiri
komunitas dari Jakarta, Sumbagsel, Kota Jambi, Kerinci, Bungo, Merangin Tanjab Barat dan Tanjabtim ikut serta dalam offroad jelajahi bumi sepucuk nipah serumpun nibung ini.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Drs.Hari Nartanto dan Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto yang turut jadi peserta Offroad untuk berpetualang melintasi rintangan dan medan lintasan yang dibuat panita.

Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Drs.Hari Nartanto dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Sabak Bhayangkara Adventure Offroad#2 ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2018, yang diikuti oleh 66 peserta yang terdiri komunitas dari Jakarta, Sumbagsel, Kota Jambi, Kerinci, Bungo, Merangin Tanjab Barat dan Tanjabtim.

"Adapun rute yang akan dilalui oleh peserta adventure offroad#2 yaitu daerah Kecamatan Muara Sabak Barat dan Muara Sabak Timur dengan jarak tempuh 40 Km yang memperebutkan hadiah 1 unit mobil ayla,"kata Hari Nartanto Jumat (12/10/2018) kemarin.

Sementara Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto menyebutkan, ini merupakan kali keli kedua Pemkab Tanjabtim meggelar kegiatan Offroad bersama Polres Tanjung Jabung Timur. Dan kedepan akan dijadikan event tahunan.

"Ini adalah yang kedua kalinya, dan kedepan akan kita tingkatkan kualitas, peserta, maupun hadiahnya," kata Romi.

Dengan kegiatan Offroad ini lanjutnya, peserta dapat menikmati alam Kabupaten Tanjabtim dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat pariwisata di wilayah Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

"Semoga kegiatan Sabak Bhayangkara Adventure Offroad yang kedua kalinya
ini dapat meningkatkan pariwisata daerah kita,"ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Drs.Hari Nartanto, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto, Kapolres Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu, Pabungdim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya, Forkopimda Tanjabtim dan para komunitas Adventure lebih kurang 300 orang. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top