Selasa, 21 Agustus 2018 |
Wisata & Budaya

SAD dan Paguyuban Bakal Ditampilkan, Pada Pawai Pembangunan Meriahkan HUT RI ke-73

Rabu, 08 Agustus 2018 13:40:49 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Suku Anak Dalam (SAD) dan berbagai paguyuban seni budaya di Kabupaten Merangin, bakal meriahkan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73.

Hal tersebut ditegaskan Plh Bupati Merangin H Sibawaihi melalui Ketua Seksi Pawai M Arif usai rapat persiapan yang berlangsung di Aula Dinas PU Merangin (Rabu, 8/8/2018).

Pada pawai yang akan digelar Sabtu (18/8) itu jelas M Arif, SAD akan tampil dengan busana khasnya, dalam barisan pawai. Sedangkan payuguban seni budaya akan menampilkan berbagai seni budaya.

‘’Jadi untuk paguyuban seni budaya, biasanya mereka menampilkan kesenian Jawa seperti Reaok, Kuda Lumping, Dolalak dan berbagai kesenian pertunjukan lainnya,’’ujar M Arif.

Selain dimeriahkan SAD dan seni budaya dari paguyuban lanjut Kadis PU Merangin itu, pawai pembangunan akan dimeriahkan barisan dramband dan barisan dari anak-anak sekolah.

Anak-anak sekolah yang terlibat pada pawai itu, mulai dari TK, Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Pertama, Sekolah Lanjutan Atas, sampai perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan. Untuk anak-anak SD juga ada pawai sepeda hias.

Tidak hanya itu, para komunitas kendaraan roda dua di Kabupaten Merangin juga akan turun. Tidak hanya komunitas trail, tapi juga komunitas motor klasik, CB, King, Coper, Vespa dan jenis kodifikasi lainnya.

‘’Pawai pembangunan itu akan mengambil star di depan rumah dinas Wabup Merangin dan finish di depan Pasar Rakyat Merangin. Kita berharap pawai ini tidak menimbulkan macet, karena kita lepas pada pukul 07.30 Wib,’’terang M Arif. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top