Selasa, 19 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Safari Ramadhan di Sungai Bahar, Inilah Kata HBA

Jumat, 26 Juni 2015 03:41:56 wib
Gubernur Jambi, H Hasaasri Agus (HBA) menyampaikan amanat pada safari Ramadhan 1436 (doc.jambidaily.com)

JAMBIDAILY BUDAYA-Dalam Safari Ramadhan 1436 H di Sungai Bahar, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan Masjid Jami' Al - Islah, Desa Panca Mulya, Kecamatan Sungai Bahar (Unit III), Kab. Muaro Jambi, Rabu (24/06) malam, dan menyampaikan beberapa persoalan pembangunan Jambi.

Gubernur mengemukakan, tahun 2016, lebih kurang 400 Km jalan di Provinsi Jambi yang awalnya statusnya jalan provinsi menjadi jalan nasional, jadi anggaran yang sebelumnya digunakan untuk pembangunan jalan tersebut, bisa digeser untuk pembangunan lainnya.

Gubernur menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi juga berusaha melakukan replanting (peremajaan) karet dan sawit kebun masyarakat.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian besar terhadap sektor pendidikan, termasuk madrasah, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi.

"Kedatangan saya malam ini untuk bersilaturrahmi dan menangkap aspirasi dari Bapak/Ibu sekalian," ujar gubernur.

Kemudian, gubernur memberikan bantuan berupa Rp5 juta, 5 gulung ambal, dan 1 surau minang bagi Masjid Jami' Al - Islah, serta meresmikan Masjid Jami' Al Islah Sungai Bahar tersebut.

Setelah itu, Ikatan Mahasiswa Sungai Bahar dan Karang Taruna Sungai Bahar menyampaikan masukan dan permohonan kepada gubernur.

Kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur mengemukakan bahwa manfaat kunjungan kerja seperti ini adalah dirinya bisa mendapatkan langsung aspirasi dari masyarakat.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi berusaha melakukan peremajaan karet dan sawit secara bertahap, bukan hanya di Sungai Bahar, tetapi juga di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Wakil Bupati Muaro Jambi, H.Kemas Muhammad Fuad, dalam sambutannya menyatakan, safari ramadhan, selain sebagai silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat juga sebagai ajang masyarakat menyampaikan harapan kepada pemerintah.

Kepala Desa Panca Mulya, Sukron Makmun, dalam sambutannya menyatakan, baru tahun 2012 ada jalan tembus ke Unit III Sungai Bahar, dan saat ini, kondisi jalannya sudah berlobang-lobang dan butuh pengaspalan. Sukron berharap agar gubernur membantu pembangunan perbaikan jalan tersebut.

Dalam sektor pendidikan, Sukron mengatakan bahwa Desa Panca Mulya sudah memiliki PAUD sampai Aliyah (swasta), dan berharap agar Madrasah Aliyahnya dinegerikan.

Sukron juga berharap agar gubernur memberikan subsidi bibit replanting (peremajaan) sawit, dimana masyarakat sudah berusaha melakukan replanting.

Selanjutnya, Sukron juga berharap gubernur membantu pengembangan program biogas (saat ini ada 40 ekor sapi dari 15 KK).

Usai penyampaian sambutan, Ustadz Zulkarnain Alpard memberikan tausiah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, beberapa orang Kepala SKPD Pemerintah Provinsi Jambi, pejabat terkait dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, serta para undangan lainnya.(jambidaily.com/HMS/MUS)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top